Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Juli 2017

US Navy Academy Tour De Kampung Inggris


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Anggota militer USA yang tergabung dalam US Navy Academy melakukan kunjungan studi banding ke Kampung Inggris yang ada di Pare Kediri, dan kunjungannya kali ini ditemani STT AL RI yang dipimpin Kolonel AL dr.Adi Bandono,M.Pd, Letkol AL Drs.Sih Sumadiono dan Letkol AL dr.Panji Suwarno,SE,M.Si. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) didampingi Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko dan Danramil Pare, Kapten Arh Ajir, menyambut kedatangan rombongan US Navy Academy ini didepan pintu gerbang lembaga kursus bahasa inggris BEC, kamis (27/07/2017)

Kolonel AL dr.Adi Bandono,M.Pd menjelaskan, kedatangan 37 anggota US Navy Academy dan 27 anggota SST AL RI ialah untuk 3 misi ,yaitu pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, sekaligus mempererat hubungan antara USA dengan RI. Disamping itu, kunjungan ke kampung inggris ini juga sekaligus menunjukkan keberadaan kawasan kursus berbahasa inggris yang banyak menarik perhatian dari berbagai daerah, dan disini juga, Mr.Kallend sang tokoh dibalik layar munculnya lebel “Kampung Inggris” menceritakan sejarah dari awal mengapa kawasan ini disebut sebagai kampung inggris.

Yang menarik ialah, dari sekian banyak rombongan yang datang ke kampung inggris ini, salah satunya pernah aktif di salah satu kapal induk USA, USS Dwight D. Eisenhower, Letnan Shannon Virginia Stambersky, dan saat ini Letnan Shannon Virginia Stambersky duduk di jabatan US Army Cadet Command Proffesor Of Military Science Univercity Los Angels. Selain itu, Mayor Jhon Joseph Mc Allister mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan TNI yang ada di BEC Pare ini.

“Saya sangat senang ada disini, saya bisa melihat militer Indonesia yang ada disini, kita bisa berteman. Militer Indonesia memiliki kemampuan yang bagus. Saat saya ada di US, saya melihat televisi tentang Indonesia, saya tahu Bali, saya tahu Borneo, saya tahu Jawa. Saya juga membaca tentang Indonesia, banyak tempat-tempat wisata yang bersejarah, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan. Saya tahu sedikit apa itu gamelan musik etnik jawa,” Mayor Jhon Joseph Mc Allister.

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) juga mendapat kesempatan untuk mengutarakan pandangannya seputar aktifitas kunjungan dari US Navy Academy ini, menurutnya, kunjungan di kampung inggris ini bisa berdampak positif bagi promosi wisata pendidikan terutama pendalaman tentang bahasa inggris. Demikian juga dalam membangun komunikasi serta hubungan, diharapkan kedua negara antara USA dan RI bisa terus berlangsung dengan baik. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar