Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 30 Juli 2017

Jokowi Gundah, Jawab Kekhawatiran SBY di Facebook


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyikapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang mengkhawatirkan terjadinya abuse of power atau penyalahgunaan wewenang oleh pemerintah.

Melalui akun Facebook resminya, Jokowi menyatakan, saat ini banyak pihak yang mengawasi kerja pemerintah. Mulai dari media, LSM, dan DPR mempunyai peran penting dalam mengawasi pemerintah.

"Bahkan rakyat juga bisa mengawasi langsung," ucap Jokowi dalam akun Facebooknya yang diunggah Jokowi sekitar dua jam lalu, Sabtu (29/7/2017).

Karena banyak yang mengawasi, maka Jokowi menganggap tidak ada lagi kekuasaan yang sepenuhnya dipegang oleh pemerintah. "Tidak Ada kekuasaan absolut," tegas Jokowi.

Sebelumnya, SBY mengatakan, dirinya dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengawasi pemerintah dalam menjalankan kekuasaan sesuai aturan perundang-undangan. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar