Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 23 Juli 2017

Desak Mundur Setnov, Kader Muda Partai Golkar Temui Akbar Tanjung


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Sejumlah kader muda Partai Golkar, yang tergabung dalam Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) mendatangi kediaman Akbar Tanjung. Mereka meminta Akbar selaku Wakil Ketua Dewan Kehormatan agar mendesak Setya Novanto atau Setnov mundur dari jabatan ketua umum.

Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya membawa surat aduan yang berisi soal situasi Partai Golkar saat ini. Mereka prihatin terhadap elektabilitas Golkar yang terus merosot usai Setnov berstatus tersangka kasus korupsi pengadaan e-KTP.

"Situasi Partai Golkar saat ini semakin tidak jelas, karena Pak Setya Novanto sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi sikap yang ditunjukkan oleh formal organisasi Partai Golkar seolah-olah menutup mata dan telinga dari realita yang terjadi di masyarakat," ujar dia di kediaman Akbar Tanjung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2017).

Doli menuturkan, pihaknya juga berencana membawa surat aduan ini ke BJ Habibie selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Mereka akan sowan ke kediaman Presiden ketiga RI itu setelah tiba dari Jerman.

Dalam surat tersebut, mereka menyayangkan sikap mayoritas kader Partai Golkar yang memberikan dukungan terhadap Setnov. Sikap tersebut dinilai sebagai bentuk perlawanan terhadap KPK selaku penegak hukum.

"Concern saya bersama teman-teman dari awal ingin menyelamatkan partai. Tidak ada jalan lain. Jalan satu-satunya, ganti Setya Novanto, pilih ketum baru untuk menyelamatkan partai," tegas Doli. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar