Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 30 Juli 2017

Danmenkav-1 Marinir Serah Terima Jabatan


KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Jabatan Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir (Danmenkav-1 Mar) diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Agung Trisnanto kepada pejabat baru Letkol Marinir Arif Handono yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir (Wadan Menkav-1 Mar).

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, MSi (Han) sewaktu memimpin serah terima jabatan, Sabtu (29/7/2017) mengatakan, perpindahan jabatan dalam suatu organisasi di lingkungan instansi Tentara pada hakekatnya merupakan suatu kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan secara periodik, dalam usaha untuk mewujudkan pembinaan personel dan organisasi yang kompetitif dan berkesinambungan.

“Sekaligus sebagai wujud kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan atas segala prestasi dan kemampuan yang dipunyai, sehingga diberikan tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi untuk dapat mengimplementasikan kepemimpinan yang dipunyai,” ujar Komandan Pasmar-1 melalui keterangan tertulis, di Surabaya.

Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, MSi (Han) mengatakan, dengan peralihan tugas jabatan diharapkan mampu membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan Korps Marinir khususnya Menkav-1 Mar.

“Sehingga secara komprehensip mampu menghasilkan ‘output’ yang lebih berkualitas dan mampu memberikan karya terbaiknya dalam setiap pelaksanaantugas,” kata Komandan Pasmar-1 .

Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, MSi (Han) mengatakan, Menkav-1 Mar mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional.

“Satuan Menkav-1 Mar sebagai pasukan pendarat guna melaksanakan operasi pendaratan Amfibi, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta tugas-tugas operasi lainnya, baik Operasi Militer perang maupun Operasi Militer selain perang,” kata Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, MSi (Han)

Melihat tugas pokok tersebut, kata dia, Menkav-1 Mar memiliki tugas yang sangat berat dan oleh karenanya sangat dibutuhkan seorang Komandan yang memiliki kerja keras, kerja cerdas, inovasi serta dedikasi yang tinggi.

“Supaya semua unsur yang ada dapat mencapai tugas yang dibebankan dan patut bersyukur sampai sekarang  ini sangat membanggakan baik dalam gelar kekuatan untuk menjamin keamanan integritas wilayah yuridiksi nasional, tugas-tugas luar negri dibawah naungan PBB, maupun tugas-tugas dalam negeri lainnya,” ujar Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, MSi (Han).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Agung Trisnanto atas segala usaha dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danmenkav-1 Mar.

Sementara itu, lanjut Komandan Pasmar-1, kepada Letkol Marinir Arif Handono dirinya berharap dapat memacu semangat untuk berprestasi lebih bagus lagi yang direfleksikan dalam bentuk dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab demi keberhasilan dalam mengemban tugas.

“Pertahankan dan tingkatkan semua prestasi dan keberhasilan yang sudfah diraih oleh pejabat lama, tingkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun diluar kesatuan demi keberhasilan tugas,” jelas Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, MSi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar