Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 30 Juli 2017

Forpimda Kediri Turut Ramaikan Kediri Nite Carnival


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Hari Jadi Kota Kediri diwarnai 200 Mobil hias dan 2.500 peserta meriahkan Kediri Nite Carnival yang berlangsung kemarin malam. Dengan tema Berkelanjutan Merajut Harmoni, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, serta warga Kota Kediri dimanjakan dengan pemandangan penuh warna dari kostum dan keindahan kearifan lokal mobil hias peserta, minggu (30/07/2017)

Kediri Nite Carnival telah digelar selama 3 tahun ini berturut-turut, dan setiap tahunnya selalu memberikan tampilan dan hasil evaluasi dari pelaksanaan carnival sebelumnya. Tahun ini lebih meriah dan merupakan kreasi dari warga Kota Kediri dalam berpartisipasi memperingati hari jadi Kota Kediri ke-1138. Ditahun ini peserta lebih banyak, modifikasi mobil hias dan kostum peserta lebih spektakuler dengan menghadirkan efek teknologi dan mekanis, dengan menghadirkan keindahan kearifan lokal budaya.

Dari sekian banyak peserta pawai Hari Jadi Kota Kediri , salah satunya menampilkan paduan kreasi pakaian tradisional kerajaan Jawa kuno dengan keindahan pencahayaan lampu, serta teknologi asap dan gelembung udara yang menyelimuti para peserta pawai saat berjalan di jalanan protokol Kota Kediri. Lotus Kingdom, Kerajaan Teratai dimana ada sosok putri yang duduk di atas bunga teratai dengan dikawal oleh belasan prajurit serta panglima perangnya. Tak hanya Kerajaan Teratai, tokoh Gatot Kaca, Burung Garuda, Macan Putih, dan Putri Dewi Kilisuci. Kesenian jaranan khas Kota Kediri juga ditampilkan dalam rombongan pawai mobil hias serta perpaduan aneka warna dalam kostum yang dikenakan peserta saat berjalan di Jalanan Kota Kediri.

Kediri Nite Carnival yang digelar kemarin malam, membuat jalanan Jalan PK Bangsa, Jl Airlangga, Jl Hayam Wuruk, dan Jalan Basuki Rahmat dipenuhi lautan warga Kediri. Kediri Nite Carnival ditutup dengan pesta kembang api spektakuler yang menghiasi langit Kota Kediri. Warna warni kembang api ini sekaligus menjadi tanda peringatan Hari Jadi Kota Kediri yang ke-1138. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar