Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Juli 2017

Irjen Idham Aziz Resmi Jabat Kapolda Metro Jaya


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Irjen Idham Azis, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala divisi Propam Polri. Serah terima jabatan atau sertijab yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga berlangsung di sejumlah posisi penting di tubuh institusi kepolisian.

Pada Juli 2017, Mabes Polri memutasi 51 pejabat setingkat perwira menengah dan perwira tinggi.

Di antaranya 5 posisi penting di tubuh kepolisian yaitu asisten logistik kapolri, asisten operasi kapolri, kapolda Metro Jaya, kepala divisi Propam, dan kapolda Papua Barat.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin upacara sertijab di Rupatama Mabes Polri pada Rabu pagi.

Irjen M Iriawan yang sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya menjadi Asops Kapolri, posisinya diganti oleh Irjen Idham azis yang pernah menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat. Idham juga sempat menduduki kursi direktur Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Jenderal bintang dua ini cukup lama bertugas di Detasemen Antiteror, prestasi yang pernah dicapai yaitu penyergapan otak bom Bali Doktor Azahari di Batu tahun 2005.

Ia bersama sejumlah rekan sejawat, saat itu termasuk Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, mendapat anugerah kenaikan pangkat luar bias. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar