Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Juli 2017

Dislitbangal Uji Coba Gun Fire Lokator di Yogyakarta


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., menyaksikan uji coba Gun Fire Lokator yang dilaksanakan oleh Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AL (Dislibangal) bekerja sama dengan PT. Aurora, di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista, Condong Catur, Sleman, D.I. Yogyakarta, kemarin.

Hadir juga ikut menyaksikan tim Dislibangal, para perwira staf dan para prajurit Lanal Yogyakarta, sedangkan pelaksana uji coba dari Satkopaska Koarmabar.

Untuk peralatan Gun Fire Lokator yang diujicobakan Dislitbangal  tersebut masih dalam tahap riset oleh Himpunan Mahasiswa Elektronik (HME) yang dipimpin oleh Sdr. Liyarto yang bekerja sama dengan PT. Aurora yang dipimpin oleh Ibu Maya, dimana alat tersebut digunakan untuk mendeteksi lokasi penembak, sudut penembakan, ketinggian dan jarak penembakan.

Cara kerja alat tersebut dapat menerima suara tembakan dengan menggunakan Pizau Elektrik yang sangat sensitif, dengan membagi beberapa sektor delapan Mikrofon, maka akan diperoleh beberapa data elevasi dan baringan dari penembakan tersebut. Data jarak diperoleh dari selisih waktu desingan ultrasonic yang ditimbulkan oleh desingan peluru dan suara tembakan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar