Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Juli 2017

BNN Gagalkan Penyelundupan 300 Kg Sabu


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Badan Narkotika Nasional mengamankan 300 kilogram narkotika jenis sabu di dalam mobil boks di Pluit, Jakarta Utara.

Rencananya mobil itu akan mengantarkan ratusan kilogram sabu ke sebuah rumah kontrakan di Jalan Muara Karang D3 Selatan No 16, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/7/2017)

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional ( BNN) Arman Depari mengatakan, 300 kilogram narkotika jenis sabu yang disita di Pluit, Jakarta Utara, pada Rabu (26/7/2017), disimpan di dalam mesin pemoles sepatu.

Arman menjelaskan, untuk mengelabui polisi, pelaku memasukkan 300 kilogram sabu itu ke dalam delapan mesin. Mesin-mesin itu dimasukan ke dalam peti kayu dan diangkut menggunakan mobil boks.

"Mereka menyembunyikan narkoba di mesin poles, ada delapan mesin. Dibawa menggunakan mobil boks ke sebuah gudang. Rencananya akan di-drop di sebuah rumah," ujar Arman, di lokasi penggerebekan.

Arman mengatakan, penyelundupan sabu ke Pluit dilakukan menggunakan kapal laut dan informasinya berasal dari kepolisian China.

Setelah mendapatkan informasi itu, BNN segera membentuk tim yang terdiri dari petugas Bea Cukai dan kepolisian.

"Ini modusnya bukan modus baru. Mereka melakukan penyelundupan ke Indonesia dengan kapal laut. Kami langsung membentuk tim setelah informasi didapat," ujar Arman. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar