Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 September 2017

Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya Peringati Idul Adha


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya mengadakan peringatan hari besar keagamaan yaitu hari raya Idul Adha 1438 H/2017 M bersama dengan masyarakat sekitar Asrama Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya Komplek Kodam Bintaro, Jumat (1/9).

Rangkaian kegiatan diawali dari acara takbiran bersama, Sholat idul Adha dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Adapun pelaksanaan Sholat Idul Adha bertempat di lapangan Upacara Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya dengan dihadiri sekitar 1.000 orang.

Dalam pelaksanaan sholat Idula Adha bertindak sebagai Imam adalah Ust. Etika D.J. dan khotib Ust. Mukhtar Sya’ban sekaligus Khotib dalam kesempatan tersebut disampaikan tiga keutaman dalam peringatan hari raya Idul Adha yaitu tentang pelaksanaan puasa sunah, anjuran bagi kaum muslim yang telah mampu untuk melaksanakan ibadah haji dan anjuran untuk saling berbagi sesama umat dengan cara melaksanakan qurban.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban diawali dari penyerahan secara simbolis seekor Sapi dari Komandan Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya Lekol Arh Pri Isdiyanto, S.E. kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang berjumlah 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang selanjutnya  hewan qurban akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan asrama. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar