Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 18 September 2017

Danrindam Jaya/Jayakarta Buka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Komandan Rindam (Danrindam) Jaya/Jayakarta Kolonel  Inf Anton Yuliantoro memimpin upacara pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abit Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2017 di Lapangan Pancasila Dodiklatpur Gunung Bunder Bogor, Senin, (18/9/17) tepat pukul 08.00 Wib.

Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel  Inf Anton Yuliantoro yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpusenif) Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.IP, M.Si, bahwa pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri abit Dikmata TNI AD 2017 fokus pada pembentukan dasar-dasar keprajuritan Infanteri, integritas prajurit infanteri yang rela berkorban untuk negara dan cinta tanah air serta Pancasilais, Saptamargais dan berpegang teguh pada Sumpah Prajurit.

“Dimana Pendidikan ini akan difokuskan pada materi keinfanterian untuk menjadi seorang Tamtama Infanteri yang memiliki kualifikasi sesuai SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) tingkat 1 di kecabangan Infanteri. Pengetahuan dan keterampilan kecabangan ini nantinya akan kalian aplikasikan di satuan, sehingga sejalan dengan harapan Kasad selaku pimpinan TNI AD agar menjadi prajurit yang jago tembak, jago bela diri dan jago perang serta memiliki fisik yang prima,” tegas Danrindam Jaya.

Kolonel  Inf Anton Yuliantoro juga berpesan kepada para siswa agar menyiapkan diri dengan baik, mengikuti pendidikan dengan semangat yang tinggi, dan tidak mudah menyerah, sehingga mendapatkan bekal kecabangan yang maksimal untuk penugasan di satuan nantinya.

Upacara pembukaan Dikjurtaif tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa Dikjurtaif oleh Danrindam Jaya/Jayakarta.

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) dalam upacara Dikjurtaif 2017 ini adalah Wadan Dodiklatpur Kapten Inf Medwin Sangkakala, S.Sos dan diikuti oleh 95  prajurit siswa Dikjurtaif, pelatih dan pendukung serta para undangan dari pejabat Kodam Jaya dan Rindam Jaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar