Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 09 September 2017

Ketua PC GP Ansor Surabaya Kritisi Walikota


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kelompok Kerja (Pokja) wartawan DPRD Surabaya hari ini mendapat kunjungan jajaran pengurus PC GP Ansor Kota Surabaya. Kamis (7/9/2017)

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Surabaya, PC GP Ansor berharap agar jajaran pengurusnya bisa menjalin komunikasi yang baik dengan insan media, karena selama ini media sudah menjadi rujukan masyarakat, tanpa memandang strata.

Pertemuan di ruang wartawan DPRD Surabaya (Pressroom) terlihat santai (non formal), karena beberapa pengurus PC GP Ansor sudah saling kenal dengan sejumlah wartawan yang ngepos di dewan. 

H. Farid Afif Ketua PC GP Ansor periode 2013-2017 periode 2017- 2022, mengatakan jika kehadiran jajaran pengurusnya ke ruang Pressroom DPRD Surabaya hanya bertujuan silaturahmi, sekaligus memperkenalkan susunan kepengurusannya yang baru, setelah beberapa tahun sempat fakum lantaran persoalan internal.

“Kami berharap agar pertemuan ini bisa menjadi awal kerjasama yang baik, karena kami yakin bahwa sektor informasi yang dalam hal ini menyangkut para insan media merupakan faktor penting bagi pembangunan Kota Surabaya,” ucapnya.

Namun dalam kesempatan ini, H. Farid Afif juga sempat menyampaikan keluhannya terkait kepemimpinan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya dua periode yang dinilainya belum menyentuh keberadaan OKP di Kota Surabaya.

“Kami masih merasakan jika keberadaan OKP di Kota Surabaya belum disentuh oleh Ibu Wali Kota, padahal sebelumnya sangat hidup, bahkan saya terkesan jika keberadaan OKP di wilayah Surabaya sepertinya sengaja dibuat tidak muncul, dan saat kami melakukan pertemuan beberapa minggu lalu, ternyata pendapat saya ini juga disepakati oleh beberapa OKP lainnya,” keluhnya.

Padahal, lanjut dia, keberadaan OKP di Kota Surabaya ini mestinya dijadikan garda terdepan bagi Pemkot Surabaya, karena akhir-akhir ini banyak berita-berita hoax di berbagai medsos yang mayoritas penggunanya adalah kuam muda seperti kami-kami ini.

“Terkait hoax, di kepengurusan yang baru ini kami juga sudah membentuk tim siber yang tujuan dan fungsinya menyaring seluruh pemberitaan di medsos, jika ternyata hoax, maka kami bisa turut berperan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat, utamanya kaum muda,” tandasnya.

Pertemuan antara jajaran pengurus PC GP Ansor Kota Surabaya dengan wartawan Pokja DPRD Surabaya ini membahas banyak hal, mulai dari isu-isu politik sektoral, regional dan nasional sampai ke kegiatan olah raga futsal. Bahkan Ansor juga sempat mengajak seluruh anggota Pokja wartawan dewan untuk bersedia melakukan test urine narkoba. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar