Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Oktober 2017

Begini Aksi Penangkapan Pelaku Curanmor Oleh Serda Rohmat TNI AD MABES Cilangkap


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Hari Jum’at kemarin (27 /10/ 2017) sekitar pkl 10.00 Wib, bertempat di Jalan Raya depan Bank Mandiri perum Galaxy Rt. 001/ 014 Kel. Jakasetia Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, telah tertangkap 2 pelaku ranmor oleh anggota TNI, Serda Rohmat Hidayat Satuan Mabes TNI.

Kejadian itu berawal saat Serda Rohmat dari Kantor Catatan Sipil Kota Bekasi dan melakukan perjalanan tugas yang harus segera kembali ke Kantor (Mabes TNI), saat melintas di Jalan Raya yang bertepatan dekat Bank Mandiri perumahan Galaxi, tiba-tiba di tengah perjalanannya, Serda Rohmat Hidayat melihat ada dua pengemudi sepeda motor sedang kebut-kebutan, melihat hal yang berbahaya tersebut kemudian Rohmat menegur si pengemudi sepeda motor dengan mengatakan,

” Hei..naik motor jangan ugal-ugalan le,” tegurnya.

Mendapat teguran dari seorang yang tampak menggunakan seragam TNI, lalu si pengemudi sepeda motor menjawab  yang cukup mengagetkan.

” itu maling motor pak.” ujar pengemudi itu.

Mendengar hal itu secara spontanitas Rohmat pun jadi turut mengejar para pelaku curanmor tersebut.

Dalam proses pengejaran Rohmat sempat berhasil dua kali menghadang pelaku, akan tetapi pelaku masih berhasil lolos dan Ia pun nyaris ditabrak oleh pelaku, dengan cara menghindar yang sangat cekatan, lalu rohmat terus mengejar pelaku yang kabur menuju keperumahan Galaxi Kota Bekasi,

Mengetahui kondisi para pelaku pasti akan tertangkap olehnya, maka Serda Rohmat segera menyampaikan kepada Security, agar menghubungi Security perumahan galaxy lainnya melalui HT agar pelaku tidak lolos lagi.

Mengikuti jejak para pelaku yang sudah diketahui ke arah mana kaburnya, Serda Rohmat kembali mengejar pelaku dan akhirnya berhasil menangkap pelaku yang saat itu bertepatan di depan ATM Mandiri Galaxy pelaku terjebak macet, karena kondisi jalan saat itu memang sedang padat.

Massa yang mengetahui bahwa orang yang di tangkap oleh serda Rohmat adalah para pelaku curanmor, maka mereka menjadi emosi, dan segera menghajar para pelaku dengan beberapa kali pukulan yang menyebabkan pelaku semakin tidak berkutik, melihat kondisi akan amuk masssa terhadap para pelaku dan untuk menghindari aksi main hakim sendiri, Serda Rohmat segera mengamankan para pelaku dengan membawa ke Pos Security perum galaxy yang tidak jauh dari TKP.

Dari tindakan yang dilakukan oleh Serda Rohmat, massa sempat melakukan protes dengan mengatakan,

” Bapak ini kan tentara kenapa melindungi maling kayak dia,” teriak massa.

Dengan bijak menyampaikan kepada massa yang sudah emosi,

” Saya mengejar mereka dan saya juga kalau tidak menghindar, pasti saya itu sudah di tabrak sama mereka, tapi saya kalau saja tidak kasian sama mereka yang masih anak-anak tanggung serta perlu bimbingan dari orang tua mereka, kalau mereka di massa hingga menyebabkan kematian kan kasian, maka mereka mati sia-sia,” ungkap Serda Rohmat menenangkan Massa.

Hingga akhir dari aksi kejar-kejaran dengan pelaku curanmor yang masih bocah tanggung tersebut, Kemudian Serda Rohmat melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP untuk dapat meminjam mobil dinasnya, membawa para pelaku ke Polsek Bekasi Selatan agar dapat ditindak lanjuti secara hukum. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar