Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Oktober 2017

Sambut Hari Sumpah Pemuda Prodi PR Prisma Ajak Generasi Muda Penuh Semangat dan Berkreatif


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Hari Sumpah Pemuda bagi Bangsa Indonesia merupakan momen yang bersejarah, dimana pada 28 Oktober 1928 berbagai Suku di Tanah air berkumpul di Jakarta untuk mempersatukan dari Suku, Bahasa dan Bangsa bahwa kita telah menjadi satu tanah air yaitu Bangsa Indonesia.

Dengan kebhinekaan bangsa Indonesia inilah Prodi Public Relations ( PR ) Prisma bersama Rotaract  berkeinginan untuk mewujudkan persatuan generasi muda dengan  para siswa Prisma Profesional menggelar dialog Interaktif.

Bertempat di Perpustakaan BI Jalan Mayangkara - Surabaya kegiatan Dialog Interaktif di gelar, dan kegiatan tersebut berlangsung pada sabtu  tanggal  28 Oktober 2017. acara ini menghadirkan narasumber meliputi  Nico Sugiartomo Sumarjo, selaku CEO PT. Dunplex, Erya selaku perwakilan Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I dan Deddy Herlambang, selaku perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur.

Winessa Angreani selaku Ketua panitia mengatakan, tujuan acara dialog Interaktif Sumpah Pemuda bertajuk “Kibar Semangat Kreatifitas Pemuda Indonesia” selain menyambut Hari Sumpah Pemuda,kegiatan tersebut sekaligus mengajak generasi muda terutama siswa Prisma Profesional untuk menjadi generasi Indonesia yang penuh semangat dan kreatif.

“Untuk memberikan semangat dan motivasi dalam acara kali ini kita sengaja menghadirkan sosok narasumber yang hebat dibidangnya, sehingga mampu memberikan motivasi dan dorongan untuk bisa menjadi pemuda Indonesia yang lebih hebat,” katanya saat usai acara.

“Target dari acara ini tak hanya para siswa SMA dan SMK, namun juga mahasiswa dan umum. Dan, diharapkan acara ini dapat membantu membentuk karakter yang hebat dalam diri pemuda pemudi generasi penerus bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya  berharap, usai menghadiri acara dialog interaktif ini teman teman bisa lebih memahami pentingnya menjaga semangat sumpah pemuda dan meneruskan cita cita bangsa dengan menjadi pemuda Indonesia yang kreatif, terutama dalam menghadapi kemajuan jaman di era modern ini.

Dalam kesempatan acara tersebut, Nico Wiradinata, selaku CEO PT. Dunplex memaparkan bagaimana langkah seorang pemuda menghadapi era kemajuan jaman yang semakin tinggi dan modern, serta memberikan tips tips dan motivasi agar menjadi generasi muda yang sukses.

Sedangkan Deddy Herlambang, perwakilan dari OJK Jatim mencoba mengajak pemuda Indonesia untuk lebih memahami dan bijak dalam melakukan investasi yang baik dan benar, sehingga tidak mudah terjerumus dalam investasi bodong.

Narasumber ketiga, Erya perwakilan Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I mencoba mengajak generasi muda Indonesia khususnya para pelajar untuk memahami betapa pentingnya pajak bagi pembangunan Indonesia. Serta, mengajak untuk mengenali pajak sejak dini agar bisa menjadi Wajib Pajak (WP) yang baik.

Menurut Mahasiswi Prodi PR Prisma asal kepulauan Riau ini, bahwa Pemuda merupakan suatu landasan untuk membangun suatu negara di zaman sekarang. Pemuda juga merupakan aspek penting bagi kemajuan dan perkembangan negara.  Pemuda saat ini merupakan pemuda yang akan menentukan sebuah kemajuan suatu bangsa kedepannya.

Disinggung terkait Gadget yang semakin mewabah dikalangan anak muda jaman sekarang khususnya Medsos, Neyza menanggapi dengan bijak. Bahwa, kemajuan teknologi tidak bisa dihentikan, namun sebagai pemuda harus bisa bijaksana dalam menggunakan teknologi.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi sangat membantu kita dalam beraktifitas, namun sebagai generasi muda kita harus bisa menyikapi dan bijak dalam menggunkan kemajuan teknologi dengan hal hal yang positif,” pungkasnya. (Dji)

2 komentar:

Posting Komentar