Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Oktober 2017

Tuntut UMR 2018, Ribuan Buruh Kepung Grahadi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sejumlah jalan-jalan protokol dikota Surabaya, Jalan Gubernur Suryo, Praban, Tunjungan, Panglima Sudirman, Jalan Pemuda dan Ketabang Kali ditutup total oleh kepolisian sejak pukul 09.00 WIB, Selasa (31/10/2017).

Penutupan ini, akibat aksi unjuk rasa ribuan buruh dari berbagai daerah di Jawa Timur dan para pengemudi angkutan konvensional. Aksi para buruh itu, menuntut penetapan upah minimum regional (UMR) tahun 2018 ke Gubernur Jatim Soekarwo. Sedangkan aksi para pengemudi angkutan konvensional, menuntut pembubaran angkutan online berbasis aplikasi yang dianggap melanggar undang – undang (UU).

Unjuk rasa para pengemudi angkutan konvensional ini akan terus berlanjut hingga tuntutan mereka di kabulkan.

“Kita merasa dikebiri oleh pemerintah dengan muncul angkutan online. Padahal keberadaan kita diatur UU,” ungkap Hamid, Ketua Serikat Pekerja Transportasi (SPTI) Surabaya.

Titik kumpul demonstrasi dipusatkan di depan gedung negara Grahadi, jalan Gubernur Suryo. Hingga berita ini diturunkan, ratusan buruh masih terus berdatangan dengan menggunakan bus dan sebagian melakukan longmarch dari jalan Basuki Rahmat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar