Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Oktober 2017

Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Uji Menembak Triwulan IV Tahun 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Bagi setiap prajurit, ketrampilan dan kemampuan menembak yang mumpuni tidak datang dengan sendirinya namun diperlukan latihan yang tepat dan berkelanjutan, untuk itu prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V laksanakan latihan sekaligus uji kemampuan menembak Tri Wulan IV tahun 2017, Kamis (26/10).

Latihan kali ini digelar di lapangan tembak Samad  Yonif 407 /PK  Jln. Raya Ujung Rusi Adiwerna Kabupaten Tegal yang di ikuti Perwira Staf dan seluruh Prajurit Mako Lanal Tegal.

Hadir dalam latihan tersebut Perwira Staff Operasi Kapten Laut (P) Agus Purwadi, bertindak selaku Bintara Pelatih Peltu Mes Mulyono dan Pelda Mar Sutrisno. Latihan menembak laras panjang  jenis SS1 dibagi menjadi 3 sikap yaitu, sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri. Dalam latihan ini juga dilaksanakan menembak pistol jenis FN, G2 Combat dan Revolver.

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB. Manurung mengatakan segenap prajurit dijajaran Lanal Tegal secara rutin melaksanakan latihan menembak baik itu laras panjang maupun pistol dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata.

“Setiap prajurit TNI tentunya harus dapat menembak dengan baik dan benar. Untuk mencapai itu tentunya dengan latihan yang rutin. Lanal Tegal latihan menembak dilaksanakan tiga bulan sekali, untuk laras panjang diperuntukkan bagi seluruh anggota sedangkan pistol hanya untuk Perwira, personel Pomal, Intel dan Kowal,” jelasnya.

Sementara itu Perwira Staff Operasi Kapten Laut (P) Agus Purwadi mengutarakan sebelum melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu di refresh kembali tata cara penggunaan senjata sesuai prosedur yang telah ditentukan, hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga zero accident tercapai.

“Untuk menembak laras panjang amunisi yang digunakan sebanyak 20 butir peluru dan jarak tembak 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

 Sedangkan pistol menggunakan amunisi berjumlah 10 butir peluru dengan jarak tembak 25 meter,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar