Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Oktober 2017

Perusahaan Air Minum Cleo Pada Kwartal III Tahun 2017 Tembus Angka Rp. 440 Miliar


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Hingga kuartal III tahun 2017 atau mulai Januari hingga September, PT Sariguna Primatirta Tbk, perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) merek Cleo telah mencatatkan angka penjualan konsolidasi tembus diangka Rp 440 miliar atau meningkat sebesar 12,5 persen.

Direktur Keuangan dan Corporate Secretary PT Sariguna Primatirta Lukas Setyo Wongso, dalam kesempatan jumpa pers yang digelar di kota Sidoarjo mengatakan. bahwa, kenaikan tersebut  berasal dari peningkatan penjualan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang meningkat. Dengan rincian, penjualan produk galon sebesar 14 persen, cup 10 persen, dan botol 2 persen.

”Selain itu, perseroan juga membukukan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 38,1 miliar atau meningkat 40 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 27,2 miliar,” katanya dalam conferensi pers.

“Dengan pencapaian laba bersih sampai dengan kuartal ketiga tersebut Perseroan optimis untuk melampaui target laba bersih Perseroan pada tahun 2017 sejalan dengan puncak (peak season) penjualan air minum dalam kemasan di bulan Oktober dan Nopember 2017,” terangnya

Untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan di tahun mendatang maka Perseroan akan terus melakukan pengembangan jaringan distribusi baik distribusi internal maupun distribusi eksternal di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk distribusi internal saat ini jumlah cabang penjualan telah mencapai 66 cabang dan akan ditambah sampai dengan 80 cabang sampai dengan akhir tahun 2017. Sedangkan jumlah jaringan distribusi eksternal saat ini adalah sejumlah 114 cabang dan akan bertambah sampai dengan 120 cabang sampai akhir tahun 2017.

“Pengembangan jaringan distribusi ini bertujuan agar produk Cleo dapat dijangkau oleh seluruh kalangan konsumen di Indonesia dengan proses distribusi yang lebih cepat dan tepat sebagai komitmen Perseroan dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan,” tutup Lukas.

PT Sariguna Primatirta Tbk terus berupaya mengembangkan dan menghasilkan produk minuman yang berkualitas tinggi, inovatif dan mudah didapatkan melalui proses produksi yang berstandar internasional dan terintegrasi dengan jaringan manufaktur yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga menjadi produk AMDK nasional yang menjadi kebanggaan Indonesia. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar