Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Oktober 2017

Wadan Lantamal VI Hadiri Commanders Call TNI - Polri dan Masyarakat Bersatu


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup,SE.,MM., yang diwakili oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Wadan Lantamal VI) Kolonel marinir Rasman, M.Tr (Han) menghadiri acara Commanders Call TNI - POLRI & Masyarakat Bersatu  bertempat di Lapangan Karebosi, Rabu (25/10/2017).

Acara dalam rangka Menjaga Kedaulatan dan Kedamaian NKRI ini, dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Kaskoopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis, Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedy Rizalihadi, S.T., Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe beserta undangan pejabat TNI/POLRI lainnya se-kota Makassar.

Panglima TNI dalam sambutan singkatnya menyampaikan TNI dan POLRI harus solid serta bersama-sama menjaga kedulatan dan kedamaian Indonesia khusunya wilayah Sulawesi Selatan.

Jenderal TNI Gatot menyatakan cukup gembira dengan acara seperti ini, yang mana acara seperti ini dapat mensinergikan TNI-Polri sehingga kekompakan terjadi di Makassar. “Saya cukup heran karena belakangan ini Makassar tidak pernah lagi terdengar ada berita demonstrasi, ternyata penyebabnya karena TNI-Polri disini kompak sehingga tercipta ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya, Panglima TNI juga mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di sulsel terpesat di dunia, yaitu sekitar 7,6 %, itu dikarenakan TNI dan Polrinya kompak sehingga pembangunan jadi pesat. Sebelum mengakhiri sambutannya, Jenderal bintang empat ini menitipkan salam dan pesan kepada para keluarga prajurit TNI dan personel Polri agar selalu sehat dan semangat selalu.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam acara ini, Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Koorsahli Kasad, Aster Panglima TNI, Asintel Panglima TNI,  Aslog Panglima TNI,  Aster Kasad, Aspotmar Kasal, Aspotdirga Kasau, Kapuspen TNI, Koorspri  TNI serta Letjen TNI (Purn). Dr. (HC) Tiopan Bernhard Silalahi.

Pada acara ini juga, Wadan Lantamal VI berkesempatan untuk menarik undian serta menyerahkan hadiah berupa unit Sepeda Motor kepada nomor prajurit TNI yang terpilih. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar