Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 07 Juli 2017

Wadan Lantamal V Halal Bihalal Bersama Komandan Korps Marinir dan Jajaran


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., berhalal bihalal Bersama Komandan Korps Marinir dan Prajurit Marinir Wilayah Timur yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Trian Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya, Kamis (6/7).

Sebelum acara halal bihalal  1 Syawal 1438H TH 2017 dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel khusus dimana Komandan Korps Marinir  Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono, S.H.M.H.Mtr(Han), menjadi penerima apel dengan Komandan Apel Kolonel Mar David Candra Viasco (Aspers Danpasmar-1) dan Penanggung jawab kegiatan Letkol Mar Dian Suryansyah (Danyon Roket-1 Mar).

Pasukan Apel terdiri dari,  SSY 1 pamen Pasmar-1, SSY II dari gabungan Denma Pasmar-1, dan marhanlan V Surabaya, SSY III yon Taifib, SSY IV upacara dari Brigif -1 mar,  SSY V upacara dari Resimen Artileri-1 mar, SSY VI upacara dari Resimen Kaveleri-1 mar, SSY VII upacara dari Resimen bantuan tempur-1 mar, SSY VIII upacara dari Kolatmar, SSY IX upacara dari Lanmar Surabaya, X kompi PNS gabungan Pasmar-1.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Danpasmar-1 Brigjen TNI Mar Lukman Hasim,S.T.MSi ( Han), Asops Dankormar Kol Mar Edi Juardi, Dankolatmar Kol Mar Wurjanto, Wadanpasmar-1 Kol Mar Siswoto, Danpusdiksarmil Kol Mar Nuri Sujatmika, Dankodikmar Kol I Wayan Ariwijaya, Danlanmar Sby Kol Mar Mauriyadi, Para Asisten Danpasmar-1, Para Dankolak Pasmar-1, Para Danpusdik jajaran Kodikmar, Para Dansatlak Pasmar-1, Para Dansatlak Kolatmar, Para Dansatlak Lanmar Sby, Para Dansekolah dijajaran Kodikmar.

Pada kesempatan tersebut  Dankormar Mengucapkan selamat hari raya idul fitri bagi umat muslim di jajaran prajurit Marwiltim. “Saya beserta seluruh keluarga besar Korps Marinir mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1438H TH 2017, Takobbalallohu Minna Waminkum dan mohon maaf lahir-batin”.

Dankormar mengingatkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu porwiltim dan porwilbar, ia berharap diajang tersebut seluruh anggota yang terlibat agar bisa menjaga dan membawa nama baik korps Marinir khususnya di wilayah timur.

Halal bihalal bersama Prajurit Marwiltim di Trian sutedi senaputra , tapi juga tetap mengharapkn kepada jajaran Marwiltim untuk tetap menjaga kebersihan, kerapian di dalam kesatrian yang ada di wilayah Surabaya, dan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Dankormar juga memproyeksikan beberapa pembangunan lanjutan setelah kolam renang, seperti akan di didirikan sarana olah raga baru di depan kolam renang dan tempat bermain anak (taman, red).
Dalam beberapa waktu lalu telah terjadi beberapa peristiwa yang terjadi diantaranya perkelahian TNI, POLRI dan yang terakhir dengan ormas di wilayah Brigif-3 Lampung. Dankormar mengharapkan hal tersebut menjadi pembelajaran dan tiap-tiap personel dapat menahan diri, agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi.

Dankormar memerintahkan kepada jajaran Dan Kolak Marwiltim untuk mengirim foto rumah prajurit yang prasejahtera ( tidak layak huni) dan akan mendapatkan bantuan untuk bantuan pembngunan sehingga rumah tersebut menjadi layak ditempati.

Selesai melaksanakan apel khusus, seluruh prajurit melaksanakan Halal bihalal bersama Komandan Korps Marinir. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar