Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Juni 2017

6.048 Penumpang Ikuti Mudik Gratis Pelindo III


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna untuk menjelang Hari Raya Idul Fitri Pelindo lll kembali menggelar kegiatan Mudik Gratis yang diperuntukan bagi para penumpang kapal laut. Mudik Gratis Tahun ini kembali diselenggarakan setelah tahun kemarin telah digelar secara lancar.

menurut VP Corporate Communication Pelindo lll Widyas Wendra mengatakan, untuk tahun telah disiapkan jingle “Yuk Pulang Kampung Bareng Pelindo Ill”. Hal ini agar lebih seru dalam keberangkatan pemudik di dermaga.

" Untuk lebih memeriahkan momen pemudik, kita gelar jingle tersebut dan akan diputar mulai dari terminal keberangkatan asal pemudik, di Kapal Peini, dan di Terminal Gapura Surya Nusantara." katanya.

Lebih lanjut Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat menjelaskan sekitar enam ribu penumpang kapal laut dari Pulau Kalimantan yang berangkat dari Pelabuhan Kumai, Sampit, Pontianak dan Balikpapan serta Makassar dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas akan diberangkatkan langsung oleh Pelindo Ill.

" Mereka pemudik akan diantar menuju beberapa kota tujuan di Pulau Jawa melalui program ini.” jelasnya.

Farauk menambahkan,selain Armada Kapal Pelindo III juga akan menyediakan bus gratis di dua lokasi pelabuhan, yaitu Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

" Bus gratis tersebut tersedia selama tujuh hari berturut-turut sejak Ha10 hingga H-2 sebelum Hari Raya ldul Fitri 1438 H atau mulai tanggal 15 Juni hingga 23 Juni 2017." ujarnya.

" Disediakan pula dua unit garbarata di Tanjung Perak untuk memudahkan penumpang yang sakit. Fasilitas yang disiapkan juga meliputi posko kesehatan yang siagaoleh tenaga medis dari RS Pelindo Husada Citra (PHC), regu penolong 24 jam sesuai kedatangan kapal serta relawan dari pramuka”, imbuhnya.

Sementara itu, Widyas Wendra menyebut ada enam rute dari Tanjung Perak Surabaya ke berbagai kota di wilayah Jawa Timur, diantaranya Pasuruan Probolinggo Lumajang Jember sebanyak 21 trip; Mojokerto Jombang Nganjuk -Madiun sebanyak 21 , Kediri Tulungagung -Trenggalek sebanyak 14 trip; Lamongan ~ Bojonegoro Cepu sebanyak 14 trip; Surabaya Pare Blitar sebanyak 7 trip.

" Dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak adalah sebanyak 3.696 penumpang." terang Widyas.

Masih kata Widyas, selanjutnya untuk rute dari Tanjung Emas Semarang juga akan melayani enam rute menuju kota di Provinsi Jawa Tengah, antara lain Solo Yogyakarta sebanyak 14 trip; Demak Kudus Pati sebanyak 7 trip; Temanggung Parakan Wonosobo sebanyak 14 trip; Magelang Jogja Purworejo sebanyak 7 mp; Kendal Pekalongan Pemalang sebanyak 7 trip dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas adalah sebanyak 2.352 penumpang.

 " Perkiraan total jumlah penumpang yang dibiayai oleh Pelindo lll dalam mudik gratis tahun ini sekitar 6.048 penumpang." jelasnya.

Untuk mengikuti pemudi gratis Pelindo Ill, Peserta pemudik dapat mendaftarkan diri secara langsung di pelabuhan kedatangan pada Ioket pelayanan mudik gratis dengan menunjukan tiket kapal dan bukti identitas diri. Seluruh peserta mudik gratis.

" Pemudik gratis yang diselenggarakan Pelindo lll juga dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya oleh Pelindo III, dan calon penumpang mudik gratis tersebut akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti konsumsi snack, serta bus yang dipakai dilengkapi fasilitas AC dan reclining seat,” pungkas Widyas Wendra. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar