Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 03 Juni 2017

Danlantamal V Hadiri Cocktail Party Di Ins Shivalik F-47


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M. M. menghadiri acara cocktail party atau resepsi jamuan makan malam yang diselenggarakan di atas geladak kapal perang India INS Shivalik F-47 dan INS Sahyadri-F 49, yang sandar di pelabuhan Jamrud Utara Tanjung perak Surabaya, Jum’at malam.

Tampak hadir dalam acara resepsi jamuan makan malam tersebut Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S. H., M. AP., Kasarmatim, Danguspurlatim, Kadipsial, Wadan Kodiklatal, Wadan Lantamal V, Asisten Pangarmatim dan Asisten Danlantamal V serta warga India yang berdomisili di Surabaya.

INS Sahyadri-F 49 dan INS Shivalik-F 47 merupakan kapal fregat siluman kelas Shivalik yang dilengkapi dengan rudal permukaan paling canggih, rudal udara dan berbagai peralatan sensor serta helikopter.


Kapal AL India ini memiliki panjang 143 meter dan lebar 16,9 meter dengan pengawak sebanyak 257 orang termasuk 35 perwira serta mempunyai kecepatan maksimal 30 knot. INS Sahyadri-F 49 dengan Komandan Kapal Captain Anil Jaggi dan INS Shivalik-F 47 dengan Komandan Kapal Captain R Vinod Kumar.

Flag Officer Commanding Eastern Fleet India Navy, Rear Admiral Biswajit Dasgupta yang onboard di INS Shivalik F-47 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S. H., M. AP. dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara jamuan makan malam tersebut.

Diawal acara, Komandan Kapal INS Shivalik-F 47 Captain R Vinod Kumar memaparkan / menampilkan tentang pembangunan kapal INS Sumitra sambil menayangkan cuplikan video tentang awal pembangunan kapal dan kegiatan lainnya yang diikuti kapal perang tersebut.


Usai sambutan-sambutan dari pejabat terkait, acara dilanjutkan acara ramah tamah menikmati makanan dan minuman khas negeri Tajmahal itu. Selain itu, alunan musik dan lagu khas India juga turut disuguhkan.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S. H., M. AP.  sebagai perwira tertua yang hadir dalam kesempatan tersebut, dipersilahkan untuk mengisi buku tamu dengan didampingi oleh Kasarmatim, Danguspurlatim serta Danlantamal V. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar