Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Nuansa Suroboyoan Warnai Pelaksanaan Upacara HJKS Ke 724


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pelaksanaan upacara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 yang berlangsung hari ini, Rabu, (31/5/2017) pagi di Halaman Balai Kota Surabaya berlangsung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, pada pelaksanaan upacara tersebut, seluruh peserta diwajibkan untuk memakai pakaian khas Suroboyoan.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang hadir sebagai Inspektur Upacar (Irup) dalam pelaksanaan kegiatan itu mengatakan, dirinya menggelar pelaksanaan upacara bernuansa Suroboyoan tersebut dengan tujuan untuk merekatkan seluruh penduduk Kota Surabaya yang terdiri dari berbagai macam kalangan maupun etnis.

“Dengan ini, saya berharap agar semua warga Surabaya bisa tetap satu dan tidak terpecah-belah hanya karena perbedaan, “ kata Risma.

Selain itu, kata Risma, dalam pelaksanaan upacara HJKS yang turut serta dihadiri oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, selain unsur PNS di teras Pemkot Surabaya, seluruh unsur aparatur keamanan hingga pertahanan juga turut dilibatkan dalam pelaksanaan berjalannya HJKS tahun ini.

Bahkan, dirinya juga merangkul seluruh pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa dan para pejuang veteran yang berada di Kota Surabaya untuk ikut serta merayakan pelaksanaan upacara ceremonial Hari Jadi Kota Surabaya tahun ini.

“Upaya itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya Kota Surabaya dalam berperang dan mengusir para penjajah,” tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar