Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kodim 0506/Tgr


KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Letkol Inf M. I. Gogor AA Dandim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr menjadi Insfektur Upacara (Irup) di hari lahirnya pancasila pertama semenjak di keluarkanya Kepres No 24 tahun 2016 tentang penetapan hari lahir pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni dan juga sebagi hari libur nasional. Upacara di gelar di Makodim 0506/Tgr, Kamis (1/6).

Dandim 0506/Tgr dalam membacakan amanat presiden mengatakan, Bangsa Indonesia yang bergam suku dan budaya tidak ada hal lain yang merekatkan kecuali pancasila, gengam erat pancasila tanamkan di hati sanubari kita dan bawa pancasila kemanapun kita berada, bahwa kita itu Indonesia kita itu Pancasila. “Untuk itu Dandim 056/Tgr memerintahkan kepada seluruh Danramil dan jajaranya untuk menyampaikan amanat presiden kepada siapapun dan di manapun,”ujarnya.

Dengan adanya penyamapian pancasila dan sosialisai yang akan di lakukan oleh para  Danramil serta Babinsa yang tersebar di Wilayah 21 koramil, khususnya untuk masyarakat Tangerang Raya lebih merekat dan menjadi satu walau ada perbedaan ras, suku dan agama.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, untuk sasaran Komsos pancasila adalah, dari sekolah tingkat SD sampai SMA, pegawai, pekerja, karyawan banhkan pengusaha dan tukang becak dapat membawa pancasila di dadanya. Tanamkan saya Indonesia saya Pancasila.

Untuk Komandan Upacara  di pimpin oleh Kapten Cpm Sugiana Wadanramil 01/Tgr. Upacara di ikuti para Danramil dan seluruh jajaran Kodim 0506/Tgr. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar