Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 Juli 2017

Kodim 0824 Gelar Donor Darah HUT TNI Ke-72


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Bertempat di Wisata Kuliner Tamara Resto Jl PB Sudirman 45 Jember pada Selasa 11/07/2017 mulai pukul 08.00 Wib dilaksanakan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0824 bekerjasama dengan PMI Unit Tranfusi Jember.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto  hadir bersama Ny. Mia Rudianto melihat langsung pelaksanaan donor darah tersebut dalam wawan caranya dengan awak media menjelaskan bahwa donor darah yang sedang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 72 sesuai penekanan Panglima TNI bahwa kegiatan agar dititik beratkan pada kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Saat ditanyakan harapan dari kegiatan ini Letkol Inf Rudianto menegaskan harapannya dengan adanya kegiatan ini lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga masyarakat lebih merasakan adanya kehadiran TNI.

Saat ditanyakan mengapa hanya TNI yang donor pada kegiatan ini, mengapa tidak mengajak masyarakat, Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa kantong darah yang tersedia dari PMI Unit Tranfusi Jember hanya ada 200 kantong, sehingga untuk TNI saja hari ini kalau kita kerahkan semua tentunya kurang dan yang jelas TNI ingin menyumbangkan darahnya untuk masyarakat.

Jumlah yang hadir pada pelaksanaan donor darah tersebut 297 orang, terdiri dari anggota Kodim 0824 Militer beserta Persit KCK 207 orang, dari Dinas Jajaran yaitu Rumkit TK.III Baladhika Husada, Tepbek, Benglap, Minvedcad, Sub Denpom dan Sub Denzibang Jember gabungan 40 orang dan dari Yon Armed 8/105 Tarik 50 orang.

Dari jumlah tersebut yang setelah dilaksanakan cek kesehatan dan darah oleh petugas dari PMI Unit Tranfusi Jember  yang layak untuk dilaksanakan donor ada 207 orang dan sisanya dinyatakan tidak layak karena hypertensi dan lain-lain.

Sementara itu  Humas PMI Unit Tranfusi Jember Setio Husodo saat diwawancarai menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah bekerjasama dengan TNI ini PMI Jember sangat terbantu sekali, termasuk hari ini kita bekerjasama dengan Kodim 0824 dalam rangka HUT TNI Ke 72.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saya atas nama PMI Unit Tranfusi Jember sangat berterima kasih kepada para Dansat TNI di Kab Jember yang telah bekerjasama dan membantu ketersediaan stock darah PMI Jember, karena sirkulasi darah untuk PMI Jember setiap harinya harus menyediakan 100 kantong dalam melayani rumah sakit negeri dan swasta di Kabupaten Jember. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar