Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 September 2017

Peduli Terhadap Anak Penyandang Tunanetra Kelt Gelar Event Running Bertajuk " Kelt Kool 5K"


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna untuk mewujudkan kepedulian terhadap anak - anak penyandang tunanetra dan memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan anak - anak di bawah naungan Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Kelt yang merupahkan Lembaga kursus Bahasa Inggris  yang terpercaya, terbesar dan tertua di Surabaya secara konsisten yang selalu ingin berkomitmen dengan memberikan kepedulian yang besar untuk mewujudkan mimpi  anak - anak penyandang tunanetra.

Salah satu wujud upaya kepedulian Kelt tersebut  adalah  lewat cara yang kreatif dengan menggelar event running yang bertajuk  ”Kelt Kool 5K” bertempat di Graha Fairground Surabaya  event tersebut diselenggarakan dengan Antusias dengan animo masyarakat yang telah hadir di kegiatan ini.

Menurut Enny Tjahjani selaku Founder Kelt mengatakan, melalui event tersebut, Kelt mengajak masyarakat umum untuk peduli dan berbagi lewat keseruan event lari. Kelt juga menggandeng Wee Run, sebagai salah satu komunitas lari terbesar di Surabaya sebagai Race Organizer dalam Kelt Kool 5K.

”Keterbatasan dalam melihat, bukanlah akhir dari segalanya. Meskipun anak-anak di YPAB sulit mendapat akses untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi, bukan berarti mereka harus berhenti memperkaya ilmu. Mimpi besar untuk memberikan kesempatan pendidikan yang sama pada anak-anak YPAB ini tidak hanya bisa dilakukan oleh Kelt, tetapi oleh kita bersama,” kata Enny Tjahjani saat ditemui di sela acara Kelt Kool 5K pada Minggu (10/9/2017).


Dia menjelaskan, dalam event Kelt Kool 5K ini diikuti sekitar  1.200 peserta yang terdiri dari anak-anak didik Kelt beserta para orang tua, keluarga, tenaga pengajar, komunitas, serta masyarakat umum.

" Yang menarik dalam Kelt Kool 5K, terdapat kategori lomba lari khusus untuk anak-anak (Kids Dash) yang menempuh trek sejauh 800 meter. Kelt Kool 5K merupakan pelopor Kids Dash di Surabaya. Selain itu Kelt Kool 5K juga menggelar berbagai Fun Games dan YPAB performance." ujar Enny.

Enny menambahkan, Di event ini,pihaknya  telah berhasil mengumpulkan penggalangan dana sekitar 32 juta dan sepenuhnya penggalangan dana akan diberikan kepada sekolah YPAB yang masih butuh banyak perhatian dari sisi sarana pendidikan, fasilitas, hingga sentuhan langsung yang mampu membuat anak didik YPAB lebih percaya diri.

" Dana Kelt Kool 5K secara menyeluruh memiliki dampak sangat positif. Peserta lari menjadi sehat dan tentunya fun dengan keseruan acara yang dihadirkan. Dampak yang lebih penting adalah bagi adik-adik YPAB. Spirit kita bersama akan menjadi motivasi bagi jiwa mereka untuk selalu bangkit. Mengingatkan mereka bahwa banyak tangan yang peduli, sehingga bagi mereka tak ada alasan untuk berhenti belajar dan berkarya,” pungkas Enny Tjahjani. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar