Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 September 2017

Pelatihan Kader Balneg Angkatan 2 Resmi Digelar


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Kegiatan pelatihan kader Bela Negara angkatan Ke-2 Kab. Halmahera Utara secara resmi dibuka melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery di Lap. Upacara Makodim 1508/Tobelo Ds. MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kepala BNNK Halut Meliana Mahundingan, Pimpinan SKPD Halut, para Pimpinan Perbankan Halut serta diikuti oleh 100 peserta Bela Negara dari 10 Sekolah SMA/Sederajat Se-Halut dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sambutannya bahwa tantangan yang dihadapi bangsa yang besar ini adalah bagaimana kita dapat mengelola kemajemukan, dibutuhkan SDM yang tidak hanya memiliki penguasaan Ilpengtek, akan tetapi juga memiliki kualitas sikap mental dan perilaku cinta tanah air serta rela berkorban untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Kegiatan Bela Negara ini merupakan program dari Kesbangpol Linmas dalam rangka pembinaan generasi muda dan pelatihan Bela Negara ini merupakan angkatan ke-2 setelah sebelumnya sukses pada angkatan pertama sehingga Pemda Halut mengharapkan agar nantinya para alumni Bela Negara ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

Sementara itu ditempat yang sama Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin BS menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Bela Negara ini bertujuan untuk membentuk generasi muda Halmahera Utara yang tangguh, berkarakter, memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme serta memiliki rasa Cinta Tanah Air. Dalam pelatihan Bela Negara ini juga kita telah siapkan serangkaian materi yang bersifat aplikatif untuk dapat melatih dan menambah wawasan para peserta. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar