Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 September 2017

Rolling Pos Satgas Ops Pamrahwan Mulai Dilaksanakan


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Seiring dengan berakhirnya masa tugas Yonif 726/Tamalatea dalam melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara serta ditunjuknya Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau untuk melaksanakan tugas Ops Pamrahwan oleh karenanya pergantian Pos Satgas yang tersebar di beberapa titik mulai dilaksanakan.

Meskipun upacara serah terima masih akan dilaksanakan pada tanggal 21 September mendatang namun untuk alasan efisiensi dan mencegah terjadinya kekosongan Pos maka Satgas Ops Pamrahwan SSK III Yonif RK 732/Banau dibawah pimpinan Danki Kapten Inf Ruslan Buton yang mendapat tugas di wilayah Kep. Sula, Taliabu, Kayoa, Sanana, Mangole dan Pulau Obi mulai diberangkatkan, pelepasan sendiri dilakukan oleh Kasi Ops Korem 152/Babullah Mayor Inf Indra Hirawanto, S.Sos, sebelumnya Prajurit yang tergabung dalam SSK III tersebut dilaksanakan pengecekan personel maupun materiil serta perlengkapan, sehingga pasukan yang dibawa oleh Danpos masing-masing tersebut bergerak menuju Pos masing-masing dengan menumpang angkutan laut umum. Dalam arahannya kepada personel Satgas Kasiops menekankan agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab disertai dengan keihklasan hati sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan secara optimal, bina hubungan baik dengan masyarakat setempat dan junjung tinggi kearifan lokal serta rebut perhatian dan hati rakyat dengan membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya niscaya kalian akan dicintai rakyat sehingga pelaksanaan tugas dapat berhasil guna mendukung tugas pokok Korem 152/Babullah.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa pelaksanaan Serpas guna pergantian Pos-pos sendiri dilaksanakan lebih awal agar memberikan waktu antara Satgas lama dan baru untuk melaksanakan serah terima Pos berikut titik-titik kerawanan maupun hal-hal khusus yang perlu menjadi perhatian sehingga Personel baru yang menempati Pos tersebut dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan serta dapat segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar