Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Oktober 2017

89 Prajurit Korem Naik Pangkat


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Sebanyak 89 orang Prajurit Satuan jajaran Korem 152/Babullah mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode 1-10 Tahun 2017 dengan rincian 2 Perwira, 35 Bintara dan 52 Tamtama.

Upacara kenaikan pangkat untuk Bintara dan Tamtama sendiri telah dilaksanakan satu hari sebelumnya di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. AM Kamaruddin Kel. Sangaji Kota Ternate yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si serta dihadiri para Dansat/Kabalak Rem 152/Babullah.

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Danrem memasangkan tanda pangkat kepada perwakilan Prajurit yang naik pangkat yang diwakili Serma Fikrin Culimanis dan Kopda Ropi Isnamuawan. Sementara untuk Corps Raport kenaikan Pangkat Perwira dilaksanakan hari ini dipusatkan di Lobby Makodam XVI/Pattimura dan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo serta dihadiri oleh Para Asisten maupun Kabalakdam.

Korem 152/Babullah sendiri mengirimkan dua orang Perwiranya untuk melaksanakan Corps Raport kenaikan pangkat yaitu Mayor Inf Heri Sunaryo dan Kapten Inf Heru Darujito.


Selesai acara Corps Raport dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Pangdam beserta pejabat utama Kodam XVI/Pattimura kepada para Perwira yang naik pangkat.

Acara diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dimana dalam kesempatan tersebut juga turut diberikan penghargaan kepada para Prajurit yang merupakan almamater Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira Tahap II Kecabangan TNI Angkatan Darat yang berhasil memperoleh predikat lulusan terbaik dimana salah satunya merupakan mantan Prajurit Korem 152/Babullah yaitu Kapten Chk Sator Sapan Bungin, S.H. yang dalam kesempatan tersebut memanfaatkan waktu untuk berpamitan karena akan segera pindah tugas ke Direktorat Hukum TNI Angkatan Darat di Jakarta.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu anugrah dan kehormatan dari negara serta merupakan kepercayaan pimpinan TNI atas pengabdian dan dedikasi Prajurit oleh karenanya setiap momentum kenaikan pangkat ini selalu dilaksanakan secara sakral karena menyangkut dengan tanggung jawab yang lebih besar kedepannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar