Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Oktober 2017

Danlanal Tegal Hadiri Hari Santri Nasional (HSN) Kota Tegal


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Untuk memperingati Hari Santri Nasional 2017, Kota Tegal menggelar gelar upacara bendera di yang dilaksanakan di Lapangan alun-alun Kota Tegal dan diikuti  sekitar 2.500 santri, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Mar SB Manurung bersama Porkompinda Kota Tegal menghadiri Upacara Hari Santri Nasional (HSN) tersebut, minggu (22/10).

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,SH.,M.IP., dalam sambutannya mengatakan, Khaul di kota Blitar acara keagamaan, yang hadir adalah mereka yang punya semangat, berkumpul, mendiskusikan bangsa kita. Apa yang bisa diingat-ingat oleh sendiri bangsa kita, bagaimana resolusi jihad tetap menggema, bagaimana menjaga ideologi bangsa, para sesepuh. Ada dua usulan yang disampaikan ke pak Jokowi, pertama hari santri dan yang kedua hari lahir Pancasila.

Selain itu, Santri menghadapi pergolakan dunia, sekarang muncul diera digital tantangannya luar biasa, ceritalah kebaikan, menyebarkan kebencian juga ada di dunia maya. Ketika ada kebencian, kita keroyok bersama, jangan sampai negara kita tercabik-cabik, amal makruf nahi mungkar, sepenggal amanat ini agar menimbulkan optimisme.

Didunia media, radikalisme, pornografi, apabila santri pondasinya kuat, selalu bersemangat membangun indonesia, tegasnya.

Selain Plt Wali Kota Tegal hadir pula para Pimpinan FKPD, Tokoh Agama, Habib, Tokoh Masyarakat, Ibu Gubernur dan Ibu Plt Walikota serta jajara Dharma Wanita serta Kumpulan Pengurus Ormas Islam,serta undangan lainnya.

Sebelumnya Gubernur Jateng dan Plt Wali Kota bersama Pimpinan FKPD melaksanakan sepeda santai mengelilingi Kota Tegal sebelum melaksanakan Upacara Hari Santri.

Selesai upacara diteruskan dengan acara Seminar Hari Santri 2017 dengan tema, "Santri Di Tengah Persaingan Global" dengan nara Sumber mantan Wakil Wali Kota Tegal periode 2009-2014 H. Drs. Mahfur MD. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar