Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 Oktober 2017

Danlanal Tegal Hadiri Upacara Pelarungan Sedekah Laut Nelayan


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal Letkol Mar.SB.Manurung menghadiri upacara pelarungan dalam rangka sedekah laut nelayan bersama forkopimda di kota tegal, senin (2/10).

Pada acara yang digelar nelayan dalam hal ini KUD Karya Mina Nelayan Kota Tegal di halaman kantor KUD Karya mina jln.blanak no.10 kelurahan Tegal Sari kecamatan Tegal Barat Kota Tegal,diikuti oleh kurang lebih 500 orang.

Acara sedekah laut tahun ini mengambil tema" Dengan semangat sedekah laut kita dukung pemimpin yang perjuangkan nasib nelayan".

Hadir dalam acara sedekah laut tersebut PLT Walikota Tegal Drs.HM. Nursholeh,M. Pd., Waka Polresta Tegal KompolHaryadi, S.H., Danramil Tegal Barat Kapten ARM Suroso, Ketua KUD karya mina Nelayan yang sekaligus ketua panitia sedekah laut Hadi Santoso, Ketua Dpc HNS H.Mahfudi E, Ketua PNKT Tegal Susanto Agus, pimpinan OPD Kota Tegal dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam acara sedekah laut dilaksanakan pemberian santunan anak yatim,o rang tua jompo dan janda-janda oleh PLT Walikota Tegal yang di dampingi Danlanal Tegal dan unsur Forkopimda lainnya.

PLT Walikota Tegal dalam sambutan menyampaikan “ Atas nama pemerintah Kota Tegal saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih selamat melaksanakan sedekah laut. Tradisi ini merupakan percontohan bahwa Kota Tegal merupakan ciri khas Negara Indonesia.

Ia berharap, semoga di tahun-tahun yang akan datang, hasil tangkap nelayan melimpah sehingga tepat jika sedekah laut ini sebagai wujud sykur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan sedekah laut dilanjutkan dengan pelarungan 5 buah ancak di laut.

Acara sedekah laut tersebut, Lanal Tegal melibatkan satu Satuan setingkat peleton sebagai pengamanan dan juga sebagai SAR di Laut  dengan menggunakan Patkamla Kali Gung.

Komandan Lanal Tegal di dampingi Pasintel Lanal Tegal Lettu laut(T) Judi Wani juga berkenan Onboard di Patkamla Kali Gung . (arf)

0 komentar:

Posting Komentar