Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 Oktober 2017

Danrem 083/BDJ Dampingi Pangdam V/BRW Buka Lomba MTQ


KABARPROGRESIF.COM : (Pasuruan) Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko dampingi Pangdam V/Brw pada acara pembukaan seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Prov. Jawa Timur Tahun 2017, Senin (2/10) di pelataran candi Wilwatikta-Pandaan-Pasuruan.

Dihadapan 200 orang peserta sejajaran Kodam V/Brw Acara lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72, Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial. Selain itu, Al Qur’an juga mengandung falsafah, kisah-kisah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dan nasihat dalam mencerdaskan umat manusia. Pangdam juga menekankan kepada seluruh peserta MTQ betapa penting dan hakikinya kemuliaan Al-Qur’an bagi kehidupan umat manusia, maka sudah selayaknya seluruh umat muslim tidak terkecuali para anggota di jajaran TNI Angkatan Darat termasuk di Kodam V/Brawijaya senantiasa mengagungkan Al-Qur’an dengan melantunkan bacaan Al-Qur’an penuh keindahan. Salah satu kiatnya adalah dengan cara mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an. Pangdam sangat menyambut baik dilaksanakannya lomba seperti ini di lingkungan prajurit. Hal ini dikarenakan selain untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga menjadi prajurit yang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq mulia, kegiatan ini secara langsung juga dapat meningkatkan citra TNI.

Mengakhiri sambutnnya Pangdam menyampaikan bahwa siapapun yang nanti mendapatkan predikat terbaik akan dikirim ke tingkat yang lebih tinggi yaitu di Mabes TNI Angkatan Darat. Di sanalah akan disaring dan dilombakan lagi guna mencari wakil-wakil terbaik untuk berkiprah di level dunia.   Moment ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh peserta. Untuk itu, manfaatkan dengan baik dan berusahalah secara maksimal agar nantinya dapat mewakili Kodam V/Brawijaya di tingkat Mabes TNI Angkatan Darat. Acara pembukaan berjalan dalam suasana penuh khidmat serta kebersamaan yang dilandasi semangat Ukhuwah Islamiah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar