Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 16 Oktober 2017

Dorong Perekonomian Syariah BI Jatim Gelar ISEF 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah sukses pada acara Pameran ISEF di Tahun sebelumnya. kini di Tahun 2017, Bank Indonesia Jawa Timur dengan menggandeng Pondok Pesantren Jatim dan Penggiat Syariah serta Akademis menggelar ISEF yang ke 4 dengan serentak digelar 4 Kota di Indonesia yakni Surabaya, Makasar, Bandung dan Medan.

Selain diselenggarakan di 4 Kota di Indonesia, ISEF 2017 juga digelar di beberapa Kota di Jatim, Kota tersebut meliputi Surabaya, Jember, Kediri dan Malang.

" Festival ini merupahkan salah satu pameran yang akan menampilkan kreatifitas dan edukasi ." kata Difi Ahmad Johansyah saat ditemui awak media di Grand City pada acara Lomba Da' i Cilik pada sabtu (14/10/2017).

Menurut Difi, Pameran ISEF 2017 selain mengenalkan sejarah pesantren kegiatan ini juga digelar Lomba diantarannya Lomba Da'i Cilik, Duta Ekonomi Syariah, Lomba Kaligrafi, Lomba Seni Islami serta Lomba Interperium Muslim.

" Tujuan kegiatan ini agar Gema ISEF lebih memasyarakat dan mengajak masyarakat lebih antusias untuk mengikuti pameran ISEF." ujarnya.

Lebih lanjut Difi menambahkan, bahwa pameran ini sangat diminati oleh masyarakat jatim  bahkan mancanegara sangat mendukung sekali adanya festival ekonomi syariah yang digeber setiap setahun sekali.

" Peserta untuk tahun ini ada 20 negara yang ikut serta dan intinya hanya lebih memantapkan ekonomi syariah agar semakin mendorong laju perekonomian daerah berbasis syariah." terangnya.

Kegiatan ISEF terselenggara atas kerjasama Pihak BI yang menggandeng Ikatan Ahli Ekonomi Islami , KNKS serta Akademis. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar