Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Dorong potensi Industri dan Perdagangan Pemerintah Jatim Gelar Jatim Fair 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pagelaran Jatim Fair 2017 kembali telah di selenggarakan, untuk tahun ini Jatim Fair 2017 yang sudah di gelar ke Tiga kalinya diikuti hampir 560 Both peserta dengan berbagai potensi Produk unggulan daerah yang berorientasi Ekspor dari berbagai Kabupaten Kota se - Jawa Timur dan luar Jawa Timur.

Jatim Fair 2017 yang di gelar di Grand City Convex Surabaya akan berlangsung mulai Tanggal 5 hingga 15 Oktober 2017 dengan luas Area Pameran sekitar 12.000 m2. sebagai penyelenggara event tersebut adalah PT.Debindo Mitra Tama bekerjasama PT.Hardayawidya Graha.

Pameran Jatim Fair kali ini lebih menekankan pada promosi produk unggulan dan potensi jatim yang Kompetitif , berkualitas dan berorientasi pada ekspor di pasar global.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam sambutannya mengatakan, yang mendominasi 29, 7 adalah Industri . Dua Provinsi di Indonesia yang berpotensi Industri adalah Jawa Barat dan Jawa Timur, Jabar kenaikan kontribusi 27 % sedangkan Jatim kenaikan kontribusi 21, 7 % namun untuk daerah lain masih jauh dibawahnya yaitu hanya 14 %.

" Artinya ada proses nilai tambah dari bahan baku diproses menjadi industri.inilah yang mendorong peedagangan jatim sangat besar sehingga bisa menguasai pasar dalam negeri sekitar 20, 9 % ." katanya pada Pembukaan Jatim Fair pada Kamis (5/10/2017).

Setelah potensi Industri yang menduduki 29, 7 %  dan 18, 5 % merupahkan potensi perdagangan dan Agro sekitar 14, 5 % . 61, % kehidupan masyarakat lebih condong pada Industri Perdagangan dan Pertanian. Maka, program jatim memberikan nilai tambah agar bahan baku di Pertanian dan Maritim menjadi prospek Industri ,sehingga jatim menjadi makmur dan kemudian nilai tambah ada di Industrialisasi.

Lebih lanjut Pak de Karwo sapaan akrab Soekarwo menambahkan, Pihaknya sangat kagum terhadap masyarakat jatim karena surplus tahun 2016 perdagangan jatim dengan provinsi yang lain surplusnya 1, 56 trilyun dan untuk kurun waktu enam bulan surplus menjadi 79, 95 trilyun naik sekitar 95 % . Untuk kelas menengah naik dari 37 % menjadi 95 %.

Soekarwo berharap pada pameran Jatim Fair yang di gelar di Jatim tidak hanya diselenggarakan di Jatim saja namun diharapkan bisa terlaksana di Fair -Fair di kota lain seperti Batam, Makasar , Medan dan Maluku sehingga nilai tambah bisa digerakan dengan baik.

Pameran Jatim Fair yang menjadi acara kalender di setiap tahunnya menampilkan produk unggulan hasil dari prestasi dan potensi sektor Pemerintahan, BUMN /  BUMD, Perusahaan Swasta menengah dan besar serta UMKM untuk produk yang ditampilkan diantaranya meliputi kerajinan produk fashion, garmen. aksesoris, telekomunikaai otomotif. hasii pertanian, perkebunan, pariwisata, perbankan. makanan & minuman, serta produk Iainnya serta diharapkan dapat dikunjungi lebih dari 220 ribu masyarakat Jawa Timur.

Beberapa artis penyanyi dan band ternama ibukota akan memberikan hiburan dengan panggung open space, berikut artis yang ikut memeriahkan dalam pameran Jatim Fair 2017 yaitu Ari Lasso, Anji, Jamrud, Tulus, D’Masiv, Ras Muhamad, Tipe-X, Souljah, Fourtwnty, Stars & Rabbit, Geisha, dan Maliq D’Essential. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar