Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2017

Danrindam V/Brw Buka Dikmaba Prajurit Karier TA. 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Bertempat dilapangan Secaba Rindam V/Brw Jl. Tidar Sukorejo Jember pada Jum'at 29/09/2017 Pukul 08.00 Wib  dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier Tahun Anggaran 2017 (Dikmaba PK TA 2017) dengan Inspektur Upacara Danrindam V/Brw  Kolonel Inf Yutfi Sanjaya.

Dikmaba PK adalah pendidikan bagi adik-adik (dari masyarakat umum) yang telah lulus test pendaftaran Calon Bintara melalui pendaftaran yang dibuka oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat yang kesempatannya dibuka satu kali dalam setiap tanunnya.

Sehingga  adik-adik tersebut sejak dibukanya Dikmaba PK TA 2017 praktis menjalani pendidikan dasar dari masyarakat sipil akan diberikan materi-materi dasar keprajuritan sehingga kelak mampu menyesuaikan diri sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Dalam Sambutannya Kolonel Inf Yufti Senjaya menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik sekalian yang telah menjalani test masuk Secaba hingga dari sekian banyak pendaftar ada 150 orang yang hari ini berhak mengikuti pendidikan di Secaba Rindam V/Brw ini.

Kolonel Inf Yufti Senjaya juga menyampaikan terima kasih kepada adik-adik yang telah memilih jalan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia ini melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan mengikuti Dikmaba PK 2017 ini berarti adik-adik adalah orang-orang terpilih dan terbaik diantara yang lainnya dan pantas menjadi Bintara TNI AD.

Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan agar adik-adik mengikuti berbagai program pendidikan yang akan diajarkan nanti, serap berbagai materi yang akan diberikan serta ikuti pendidikan ini dengan baik serta hindari berbagai hal pelanggaran, sehingga kelak menjadi prajurit harapan masyarakat Bangsa Indonesia.

Hadir pada Upacara Pembukaan Dikmaba PK 2017 tersebut diantaranya Forkopimda Jember, para tamu undangan lainnya, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang hadir pada kesempatan tersebut usai upacara saat kami wawancarai menyampaikan selamat atas dibukanya Pendidikan Calon Bintara PK 2017 ini.

Mereka adalah bagian dari generasi bangsa yang telah menentukan pilihannya untuk mengabdi melalui TNI AD, saya menyampaikan selamat datang kepada adik-adik, selamat mengikuti pendidikan semoga kelak menjadi prajurit-prajurit sebagai bhayangkari bangsa Indonesia yang hadal hebat dan profesional. Tegas Letkol Inf Rudianto. (arf)   

0 komentar:

Posting Komentar