Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 Oktober 2017

Kodim Tobelo Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72, Kodim 1508/Tobelo menggelar berbagai kegiatan berbentuk bhakti sosial khitanan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan diawali dengan Ziarah Nasional di TMP Yasin Gamsungi Desa Soasio Kec. Galela Kabupaten Halmahera Utara, kegiatan Ziarah yang dipimpin langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra tersebut berlangsung khidmat, ditengah kegiatan Dandim menuturkan Ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, lebih lanjut dikatakan melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para Pahlawan di era generasi milenial ini. Ziarah ke makam sendiri sesungguhnya hanya sebuah simbolis akan tetapi mengandung makna yang sangat dalam“ tutur Dandim. Usai ziarah Nasional kegiatan dilanjutkan dengan bhakti sosial khitanan massal yang diikuti 250 anak serta pengobatan massal yang diikuti 150 orang, kegiatan yang dipusatkan di Aula Makodim 1508/Tobelo tersebut berlangsung riuh tangisan anak-anak yang dikhitan serta bujukan dari orang tuanya, sementara itu di posko pengobatan massal nampak masyarakat antusias mengikuti dengan alur prosedur yang telah ditentukan sehingga pelaksanaan pengobatan massal berlangsung tertib dan lancar.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-72 Tahun 2017 ini kita isi dengan berbagai kegiatan seperti karya bhakti untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya yang membutuhkan, kegiatan ini pun dapat terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Daerah Halut, RSUD Halut dan beberapa pihak yang terlibat, hal ini menunjukkan sinergitas antara komponen bangsa di Halmahera Utara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar