Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Oktober 2017

Pasukan Pengamanan VVIP Tiba di Halmahera Selatan


KABARPROGRESIF.COM : (Labuha) Satuan Tugas Pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia dalam rangka event Widi International Fishing Tournament (WIFT) yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari, siang ini tiba di Pelabuhan Ferry Sayoang Kec. Bacan Timur Kab. Halmahera Selatan Prov. Maluku Utara.

Pasukan pengamanan yang bertolak dari Ternate dengan menggunakan KMP. Port Link VIII milik PT. ASDP yang terdiri dari Pasukan Gabungan TNI AD, AL, AU, Polri dengan persenjataan lengkap dan unsur pengamanan lainnya, selain itu turut dibawa kendaraan tempur lapis baja ANOA APC 6 x 6, Ambulance, Kendaraan Rangkaian dan kendaraan pendukung.

Kemudian pasukan tersebut bergabung dengan unsur pengamanan yang sebelumnya telah ada di Pulau Bacan kemudian melaksanakan konsolidasi di Kipan A Yonif Raider Khusus 732/Banau. Kegiatan kemudian dilanjutkan briefing unsur pimpinan perbagian dari mulai Komandan Kompleks, Dansub Satgas dan Dansub Sub Satgas serta unsur lainnya dalam briefing yang dipimpin Pasilat Siops Korem 152/Babullah Mayor Inf Moch. Saiful Arief membahas tentang SOP hingga kerawanan-kerawanan yang kemungkinan bisa timbul. Selanjutnya direncanakan esok hari akan dilaksanakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Kipan A Yonif RK 732/Banau dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa rangkaian persiapan pengamanan kunjungan RI 1 dalam rangka WIFT kita laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menghindari terjadinya kesalahan serta menganut azas Zero Mistakes sehingga segala sesuatu direncanakan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar