Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Oktober 2017

Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa Resmi Ditutup Danrindam Jaya


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Sebanyak 98 mantan prajurit siswa resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) setelah Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Babinsa secara resmi ditutup Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro di Lapangan Wira Madya Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Senin (2/9/17).

Sebagai program TNI AD yang bersifat Crash Program (program kilat/singkat) Diktukbasus Babinsa ini telah berhasil membentuk Tamtama Kodam Jaya menjadi Bintara meski usianya rata-rata sudah tidak lagi muda dan dihadapkan dengan waktu yang relatif singkat mampu menyerap banyak materi dengan jadwal kegiatan yang sangat padat.

Bertindak selaku Irup, Kolonel Inf Anton Yuliantoro membacakan amanat tertulis Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya menyampaikan pentingnya peran Babinsa dalam masyarakat, sehingga harus bisa berkontribusi positif, dapat membangun komunikasi yang harmonis, serta dapat menyukseskan kegiatan serbuan teritorial unggulan mendukung peningkatan ketahanan nasional melalui swasembada pangan.

Demikian pula dalam upaya membangun ketahanan sosial dan mewujudkan upaya deteksi dini serta cegah dini terhadap potensi kerawanan yang muncul seperti kriminalitas, bahaya narkoba, konflik horizontal, radikalisme dan terorisme, menurut Pangdam Jaya, peran Babinsa harus ditingkatkan sehingga mampu berperan sebagai Babinsa yang berkompetensi, modern, mandiri dan profesional demi mendukung kemajuan TNI AD di masa yang akan datang.

Diakhir amantanya, Pangdam Jaya menyampaikan beberapa arahan untuk dijadikan pedoaman para Babinsa saat bertugas di wilayah, seperti selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menegakkan norma dasar keprajuritan, memelihara kesehatan dan kesegaran, serta menjadi teladan dalam sikap dan tindakan.

Upacara penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta Diktukbasus Babinsa oleh Danrindam Jaya dari perwakilan mantan prajurit siswa. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar