Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2017

Ratusan Siswa SMP dan SMA Al Huda Nobar Film G 30 S/PKI


KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Bertempat di Aula SMP dan SMA Al Huda Jl. Letda Sucipto Kelurahan Perbon Kecamatan Kota, Koramil 0811/01 Kota menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI, Kamis (28/09/2017) Malam.

Acara Nobar dihadiri Kepala Sekolah SMP dan SMA Al Huda beserta Guru, Danramil 0811/01 Kota beserta anggota dan keluarganya.

Dalam sambutannya, Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito mengatakan, pemutaran film tersebut ditujukan kepada para Siswa dan Siswi SMP dan SMA Al Huda, Kepala Sekolah SMP dan SMA beserta keluarganya, agar mereka memahami sejarah bangsa Indonesia pada peristiwa G 30 S/PKI.

"Pemutaran film tentang kekejaman PKI tersebut untuk mengingat dan mengenalkan sejarah, terutama pada generasi muda bahwa bangsa Indonesia pernah mempunyai sejarah kelam. Karena saat ini terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikan sejarah," ujar Kapten Lamito.

Sejarah kelam tersebut, lanjut Lasmito,  terjadinya pengkhianatan terhadap Pancasila. Percobaan kudeta yang mengakibatkan diculik dan terbunuhnya beberapa Jenderal.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para generasi muda bisa mengetahui dan lebih waspada bahwa ada bahaya laten yang harus diwaspadai kebangkitannya. Sudah barang tentu bahaya laten tersebut tidak boleh terulang kembali di Negara ini,” pungkasnya.

"Saya sangat senang dengan pemutaran film ini, saya melihat di jaman sekarang ini banyak anak-anak yang tidak mengetahui sejarah. Betapa bagus film ini dan manfaatnya begitu besar, terdapat kejadian yang sangat mengerikan di negeri ini. Saya berharap acara ini diadakan setiap tahun agar anak-anak mengetahui sejarah yang sebenarnya,” kata Khoiriyah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar