Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 07 Juni 2017

Ribuan Mahasiswa UTM Bangkalan Terima Kuliah Umum dari Menteri Pertanian


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Dalam rangkaian kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia  berkesempatan memberi materi kuliah umum pada Ribuan Mahasiswa bertempat di Gedung Pertemuan kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan itu dihadiri oleh sejumlah kalangan, mulai dari SKPD JATIM, Bupati, Dandim 0829/Bangkalan, Kepala Dinas Pertanian empat Kabupaten di Madura, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa.  Selasa (6/6/2017)

Pada kegiatan kuliah tamu atau umum ini mengangkat  tema "Pengembangan Potensi Pertanian Pangan Berbasis Lahan Kering" itu diharapkan membawa angin segar bagi UTM yang berbasis klaster dan Madura yang notabene punya lahan kering.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal kaitannya dengan produksi pangan dan varietas unggulan yang dimiliki oleh UTM.

"UTM punya varietas jagung unggulan. Oleh karenanya, kami meminta kepada Pak Menteri agar segala kebutuhan kami dibantu," pintanya.

Sementara itu, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P memyambut baik dan mengapresiasi Program UTM yang dapat menopang ketahanan pangan Nasional.

"Saya berharap, Madura menjadi lumbung pangan Nasional," katanya disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Kuliah umum yang diikuti kurang lebih 1.500 Mahasiswa itu berjalan aman dan lancar.

Di akhir acara, Menteri memberikan hadiah uang tunai sebesar lima juta rupiah kepada salah seorang Mahasiswi sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Sergap Mabes TNI, Forkompida Kabupaten Bangkalan, dan Staf Teritorial Kodam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar