Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Prajurit Dan ASN Lanal Semarang Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 72 Di Kodam IV Diponegoro


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Prajurit dan ASN Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 Tahun 2017 yang digerlar di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman Komplek Batalyon Turangga Ceta Kota Ambarawa Kabupaten Semarang kemarin.

Panglima Kodam IV Dipomegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin jalannya upacara tersebut serta Komandan upacara dipercayakan kepada Kolonel Lek Said Hariyana dari Lanudal Adi Sumarmo Solo.

Hadir dalam upacara peringatan HUT TNI tersebut Kapolda Jateng, Gubernur  Akpol, Kapolda DI Yogyakarta, Kasdam IV / Dip, Kabinda Jateng, Para Staf Ahli Kodam IV/Dip, Para Asisten Kasdam IV/Dip,  LO TNI AU Dam IV/Dip,  LO  TNI AL Dam IV/Dip, Danlanal Tegal, Palaksa Lanal Semarang Letkol Idi Rizaldi mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Palaksa Lanal Yogya, Walikota Smg, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa tamu undangan yang lainnya.

Di usianya yang ke-72,  TNI menggelar Hari Ulang Tahun dengan mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, terkandung makna yang dalam yaitu TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

Menurut Panglima TNI dalam amant tertulisnya yang dibacakan irup mennegaskan bahwa selama ini TNI terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang ataupun Operasi Militer Selain Perang.

Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia. Menurutnya, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa turut serta dalam bela negara.

“Kedekatan dan kebersamaan TNI  Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut”, ungkap Panglima TNI.

Dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional, TNI terus membangun kekuatan untuk mencapai Postur Ideal.

Berdasarkan survei terakhir yang dilaksanakan lembaga survei Center of Strategic and Internasional Studies (CSIS) bahwa masyarakat menilai TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya.

Mengingat tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung  dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau runtuhnya negara, maka Panglima TNI menekankan agar para prajurit menempatkan tugas di atas segala-galanya.

 “Tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan”,  tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Diakhir penyampaiannya, Panglima TNI berharap agar kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dapat menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi demi kemajuan satuan dan lingkungan.

Kegiatan upacara peringatan HUT TNI ke 72 di Ambarawa tersebut di akhiri dengan Defile Pasukan dan Ranpur TNI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar