Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Masyarakat Malut Hadiri Puncak Peringatan HUT TNI Di Banten


KABARPROGRESIF.COM : (Cilegon) Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-72 yang dipusatkan secara Nasioal di Pelabuhan Peti Kemas Dermaga Indah Kiat Cilegon Provinsi Banten berlangsung meriah dan sukses.

Diantara tamu undangan yang hadir nampak wajah-wajah kontingen dari Maluku Utara antara lain Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba, LC, Sultan Tidore H. Husain Sjah, Rektor STAIN Dr. Abdurrahman Marasabessy, Ketua MUI Prov Malut Dr. Samlan Hi Ahmad, M.Ag, Tokoh Agama Kristen Protestan Pendeta Abraham Ugu, S.Ag, M.Si, Tokoh Agama Kristen Katolik Pastor Titus Refael, M.Si, Tokoh Agama Hindu I Ketut Wiyarta, S.Hut, M.Si, Tokoh Agama Budha Gunawan, Tokoh Agama Konghucu J.S. Boy Anggrek, Ketua BEM Unkhair Isra Anwar dan Ketua OSIS SMAN 1 Ternate Agshal Almazumi selain itu juga terdapat 30 Siswa berprestasi perwakilan sekolah se-Malut yang tergabung dalam Kontingen Wisata Nusantara Bersatu angkatan II, para perwakilan kontingen Maluku Utara tersebut didampingi oleh Perwira Pendamping Pasi Bhakti Korem 152/Bbl Mayor Arm Susetyo mendapatkan undangan khusus dari Panglima TNI menjadi tamu kehormatan pada acara puncak peringatan HUT TNI ke-72 yang diisi selain dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo juga diwarnai sejumlah atraksi Defile Pasukan, Kendaraan Tempur, Kapal Perang, Pesawat Tempur maupun sejumlah demonstrasi yang menunjukkan kehebatan Prajurit TNI baik kemampuan bela diri, renang, terjun payung, menembak hingga atraksi yang menbuat para hadirin berdecak kagum. Seperti halnya tank Amphibi LVTP-7 seberat 30 ton yang meluncur dan melompat dari atas dermaga ke air bahkan beberapa negara menyebutnya dengan aksi "Stupid Crazy" tak hanya itu sejumlah alutsista baru yang canggih juga turut dihadirkan dalam acara tersebut antara lain Kapal Selam Naga Pasa 403, KRI Martadinata, Helikopter Apache dan Helikopter Phanter Anti Kapal Selam sejumlah Alutsista tersebut bergabung dengan ratusan alutsista lain yang turut unjuk gigi dalam pagelaran tersebut serta penonton dibuat menahan nafas saat pertunjukan demo pertempuran udara yang disebut "Dog Fight" yang melibatkan 2 Pesawat Sukhoi SU27/30 dan 2 Pesawat F-16 A/B Sweeper. Salah satu perwakilan siswa dari Malut Dea Anisa Majid saat ditanyai oleh media menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga bisa menjadi undangan dalam HUT TNI ini disini kita bisa melihat kehebatan para TNI kita dengan alutsistanya yang canggih dan hebat hal tersebut semakin membuat kami cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dan kita siap menjadi generasi hebat yang memberikan kontribusi kepada bangsa.

Sementara itu ditempat terpisah Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Mabes TNI dalam peringatan HUT TNI ini sengaja mengundang perwakilan dari setiap Provinsi se-Indonesia termasuk Maluku Utara dan perwakilan tersebut sebagai representasi masyarakat Malut karena diambil dari setiap komponen dan Kab/Kota se-Malut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar