Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 Oktober 2017

TNI Temukan Korban Tanah Longsor


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Setelah melaksanakan pencarian sejak Selasa 17/10/2017 Pukul 05.00 Wib akhirnya pada Rabu 18/10/2017 sekitar pukul 10.00 Wib Korban yang merupakan satu keluarga yaitu Syaiful 35 Tahun (bapak), Yanah 25 tahun (Istri), Faris 5 tahun (anak) akhirnya dapat diketemukan.

Korban yang merupakan satu keluarga tersebut meninggal dunia setelah rumahnya terlanda longsor yang terjadi pada Senin 16/10/2017 Pukul 20.00 Wib, sehingga praktis tertimbun longsor selama sekitar 38 jam.

Strategi yang dilakukan oleh TNI dibawah Pimpinan Dandim 0824, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, BASARNAS dan BPBD memang benar-benar membuahkan hasil dengan diketemukannya lokasi korban tertimbun lonsoran tanah tersebut.

Disamping rasa duka.yang mendalam dengan adanya korban tersebut suasana lega pada raut personel yang melakukan pencarian tersebut sangat tampak setelah mampu menyentuh tubuh ketiga korban bencana alam tanah longsor di Ds Jambesari Kec Sumberbaru Jember.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto bersama Kapolres Jember yang pada hari ini nuga berada dilokasi manyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berjuang menemukan korban ini, kami semua bersedih dengan adanya korban ini namun satu sisi kami lega dapat menemukan ke tiga korban tersebut.

Saat ditanyajan langkah-langkah selanjutnya Letkol Inf Rudianto menyampaikan kita akan melanjutkan tahapan langkah berikutnya seperti relokasi mungkin apabila diperlukan atau rekontruksi rumah yang terdampak dan lain-lain nati akan kuta bicarakan bersama pihak-pihak terkait. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar