Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Oktober 2017

Upacara Parede dan Defile Lomba PBB Kreasi Pangdam V/Brw


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Bertempat di Lapangan Brawijaya Rampal Malang Jl. PB. Sudirman Kec. Blimbing Kota Malang Pangdam V/Brw (Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko) menghadiri kegiatan "Upacara Parade dan Defile" lomba PBB Kreasi Tropy Pangdam V/Brw, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Thn dan HUT FKPPI Ke-39 Thn.

Bertindak sebagai Irup Pangdam V/Brw (Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko) dan bertindak sebagai Danup Dandim 0820/Probolinggo (Letkol Inf Depri Rio Saransi).

Adapun susunan Pasukan, sebagai berikut, 1 Kompi gabungan Pamen Korem 083/Bdj dan Balakdam V/Brw. 1 Kompi gabungan Pama Korem 083 dan Balakdam V/Brw. 3 SSK Gabungan Ba/Ta Korem 083 dan Balakdam V/Brw. 3 Kompi Gabungan TNI AD (Yonarhanud 2/2 Kostrad, Yonbekang 2/2 Kostrad dan Yonkav 3/AC). 10 SSK Siswa/Siswi Pelajar wilayah Jatim dan 2 SSK FKPPI.

Dalam amanat Pangdam V/Brw, yang intinya, Upacara gabungan ini dalam rangka upacara parade dan defile lomba PBB kreasi tropy Pangdam V/Brw dalam rangka HUT ke 72 TNI dan HUT ke 39 GM FKPPI serta dalam upaya memupuk cinta tanah air dan bangsa, menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dan merupakan sebagai kesempatan setiap warga Negara untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Lebih lanjut Pangdam V/Brw menyampaikan, Pada kesempatan ini ada beberapa penekanan, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Junjung tinggi nilai dan semangat Kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa. Ciptakan kondisi lingkungan yang kondusif bagi berjalannya pembangunan dan tumbuhkan rasa memiliki, kebangsaan dan semangat pengabdian yang tak kunjung padam kepada Bangsa dan Negara. Hindari pelanggaran terhadap peraturan, jauhkan diri dari Narkoba dan segala bentuk perilaku yang tidak sejalan dengan Budaya dan nilai nilai luhur kehidupan Bangsa. Secara khusus bagi generasi muda, asah dan tempa terus kemampuan dan potenai yang ada pada dirimu.
Kegiatan Upacara Parade dan Defile lomba PBB Kreasi Tropy Pangdam V/Brw selesai dilanjutkan dengan Demonstrasi PBB Kreasi perwakilan Siswa/Siswi Pelajar Se-Jatim. Saat Defile lomba PBB berlangsung juga melintas di udara 2 pesawat tempur milik Abd. Saleh Malang.

Adapun hasil penilaian PBB Kreasi Parade dan Defile Tropy Pangdam V/Brw, sebagai berikut, Juara I : SMK Penerbangan Singosari A. Juara II : SMAN Taruna Nala Kota Malang. Juara III : SMAN 1 Driyo Rejo Gresik. Juara IV : SMK Kartika Malang. Juara V : SMKN 3 Boyolangu Tulungagung. Juara VI : SMKN 1 Habibi Mojokerto. Juara VII : SMA Hangtuah Sidoarjo. Juara VIII : SMK Penerbangan Singosari B. Juara IX : SMAN 1 Dampit Kab. Malang dan Juara X : SMKN 3 Kota Malang.

Pemenang lomba PBB Kreasi Parade dan Defile Tropy Pangdam V/Brw, Juara I : SMK Penerbangan Singosari A mendapat 50 juta dan Tropy Pangdam V/Brw.
Pemenang lomba PBB Kreasi Parade dan Defile Tropy Pangdam V/Brw,  Juara II : SMAN Taruna Nala Kota Malang mendapat 40 juta dan Tropy Pangdam V/Brw.
Pemenang lomba PBB Kreasi Parade dan Defile Tropy Pangdam V/Brw,  Juara III : SMAN 1 Driyo Rejo Gresik mendapat 30 juta dan Tropy Pangdam V/Brw.

Untuk Juara IV : SMK Kartika Malang. Juara V : SMKN 3 Boyolangu Tulungagung. Juara VI : SMKN 1 Habibi Mojokerto. Juara VII : SMA Hangtuah Sidoarjo. Juara VIII : SMK Penerbangan Singosari B. Juara IX : SMAN 1 Dampit Kab. Malang dan Juara X : SMKN 3 Kota Malang mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta

Hadir dalam kegiatan, antara lain, Pangdam V/Brw (Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko). Pangdivif 2 Kostrad (Mayjen TNI Agus Suhardi). Danlanud Abd. Saleh Malang (Marsda TNI Julexy Tambayong). Danrem 083/Bdj (Kolonel Inf Bangun Nawoko). Danrindam V/Brw (Kolonel Inf Yufti Senjaya). Jajaran Kabalakdam dan Kabalakrem 083/Bdj. Letkol Kav Rahyanto Edy Y (Waaster Kasdam V/Brw). Dandim 0833/Kota Malang (Letkol Inf Nurul Yakin, M. A.). Kapolres Malang Kota (AKBP Hoiruddin Hasibuan). Kapolres Malang (AKBP Yade Setiawan Ujung). Kapolres Batu (AKBP Budi Hermanto). Wakil Walikota Malang (Drs. Sutiaji). Perwakilan Lanal Malang (Letkol Laut Muryanto). Leltkol Purn Bambang (Ketua PPAD Kota Malang). Ketua GM-FKPPI Jatim (Bpk Agoes Soeryanto). Ketua PPMR (Bpk. Hadi) dan Tokoh Agama dan Masyarakat serta para tamu undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar