Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Juni 2017

Personil Koramil 03/Pasar Minggu Serma M. Fikri Mustofa Berhasil Gagalkan Curanmor


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Selatan) Tindak kejahatan tidak kenal waktu, baik malam ataupun siang hari. Hari ini telah terjadi tindak kejahatan (curanmor) di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin siang kemarin (12/06/2017).

Kejadian tersebut berhasil digagalkan dan diamankan oleh personil TNI Koramil 03/Pasar Minggu Dim 0504/Jakarta Selatan Serma M. Fikri Mustofa dan Koptu Iskandar yang sedang piket di Makoramil.

Kronologis kejadian adalah pada pukul 12.15 Wib pelaku order ojek online (Grab) melalui online di jemput di stasiun Gondangdia dengan tujuan Jalan Poltangan. Namun pelaku minta berhenti kira- kira 20 menit di Gg. Langgar I. Lalu kemudian perjalanan lanjut ke Poltangan III, lalu balik lagi ke Gg. Langgar I sehingga terjadi adu mulut antara penumpang (pelaku) dengan pengemudi (korban).

Tanpa disangka pelaku mencoba mencekik dan menjerat leher pengemudi (korban) dengan tali tambang dan mengancam dengan pusau lipat.

Tetapi korban berusaha berontak namun di tutup mulutnya dari belakang oleh pelaku, dengan jerih payah akhirnya korban dapat berteriak sehingga di dengar oleh masyarakat sekitar lokasi.

Pelaku kabur dan lari menjauh dari lokasi kejadian tanpa diduga melewati depan kantor Koramil 03/Pasar Minggu.

Personil Koramil 03/Pasar Minggu yang mengetahui kejadian itu langsung ikut mengejar dan akhirnya dapat diamankan dari amukan massa.

“Karena teriakan massa cukup keras dan terdengar maka kami langsung mengejar pelaku,”ujar Serma M. Fikri Mustofa.

“Mungkin pelaku tidak sadar kalau ada Makoramil disini,”pungkasnya.

Pelaku akhirnya di bawa ke Makoramil oleh Serma M. Fikri Mustofa dan Koptu Iskandar untuk penanganan sementara.

Saat ini korban Nita (korban) dan pelaku EL (20) bersama barang bukti sudah dibawa ke Polsek Metro Pasar Minggu oleh Aiptu Katmadi dari Jajaran Patko Metro Pasar Minggu.

Barang bukti yang diamankan adalah helm, pisau lipat, tali tambang, KTP pelaku dan kartu ATM. Saat ini kasus masih ditangani oleh Polsek Metro Pasar Minggu. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar