Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Juli 2017

Personel Kodim 0829 Mengikuti Pembekalan Intelijen di Kodam V/Brawijaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pasandi Kodim 0829/Bangkalan Letda Inf Manan menghadiri Pembekalan Pengetahuan Kemampuan Analisa Intelijen (PPKAI) yang dibuka Asisten Intelijen (Asintel) Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Taufan G mewakili Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya, Surabaya.   Senin (10/7/2017)

Kegiatan dihadiri peserta yang terdiri dari perwira seksi intelijen dari satuan tempur dan satuan teritorial jajaran Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A dalam amanatnya yang dibacakan Asintel Kolonel Inf Taufan G menyampaikan, pembekalan pengetahuan kemampuan analisa intelijen bertujuan meningkatkan kemampuan aparat intelijen jajaran Kodam V/Brawijaya dalam menyajikan analisa kepada pimpinan tentang perkembangan situasi yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosbud dan hankam.

Selain itu juga diberikan pengetahuan tambahan tentang ado, aspek intel ter dan

Dikaitkan dengan tuntutan profesionalisme untuk mengimbangi dinamika kehidupan di masyarakat pada saat ini, maka pembekalan penge-tahuan kemampuan analisa intelijen seperti ini sangatlah diperlukan karena sebagai aparat intelijen harus cerdas, berwawasan luas, tanggap dan antisipatif terhadap situasi dan kondisi lingkungan serta dinamika tugas yang ada.

Mencermati tantangan tugas ke depan dihadapkan dengan perkem-bangan situasi global dan regional, saya mengingatkan kepada setiap aparat intelijen, agar lebih peka dalam mencermati situasi yang ber-kembang, lakukan cegah dini dan deteksi dini sebaik mungkin agar kita khususnya Kodam V/Brawijaya tidak kecolongan terhadap berbagai isu-isu nasional dan daerah khususnya di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Kuasai berbagai peraturan dan kebijakan pimpinan di bidang Intelijen dan bidang lain sebagai bahan dan referensi untuk meningkatkan daya analisa para Perwira sekalian, tingkatkan sinergitas dan soliditas serta selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan community intelijen lainnya.

“Sebab setiap perwira intelijen harus mampu membangun dialog, melakukan interaksi dan komunikasi dengan sesama, serta semua lapisan masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif yang langsung menyentuh kepentingan satuan maupun kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Pangdam. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar