Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Pangkalan TNI AL Denpasar Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 72 Di Wilayah Kodam IX/Udayana


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Bertempat di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar segenap prajurit dan ASN Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Lantamal V mengikuti Upacara Parade dan Defile dalam rangka Peringatan HUT TNI Ke-72 dengan Tema " Bersama Rakyat TNI Kuat " dan sebagai Irup Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Stephanus Tri Mulyono‎, serta Komandan Upacara Letkol Inf Rudi Markiano.

Upacara HUT TNI yang ke-72 tersebut dihadiri tidak kurang dari 1500 personel pasukan TNI dan Polri serta ASN dilingkungan Kodam IX/Udayana, yang terdiri dari 1 Pok Satsik Ajendam IX/Udayana, 1 Pleton Pamen TNI, 1 Pleton Wan TNI, 1 Kompi Pama TNI, 1 Kompi Ba/Ta Gabungan, 1 Pleton Pomdam, 1 Pleton Pomal dan Pomau, 1 Kompi Yinzipur-18/YKR, 1 Kompi Yonif Raider 900/SBW, 1 Kompi TNI AU Lanud Ngurah Rai, 1 Kompi TNI AL Lanal Denpasar, 1 Kompi Yonmek 741/GN, 1 Pleton Brimob Polda Bali, 1 Pleton ASN putra, 1 Pleton  ASN putri dan 1 Pleton Akper Kesdam IX/Udayana.

Upacara Militer yang dilaksanakan dengan pengucapan Sapta Marga dan penganugerahan tanda kesetian negara serta pembacaan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tersebut dihadiri oleh Gubernur Bali, Wakil Gubernur Bali, Ketua DPRD Prov. Bali, Wakapolda Bali, Kabinda Bali, Kepala BNN Bali, Irdam IX/Udayana, Kepala Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Para Asisten dan Kabalak Kodam IX/Udayana, Para Pejabat Utama Jajaran Polda Bali, Danrem 163/Wsa diwakili Kasrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar diwakili Pjs Palaksa Lanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai diwakili Kadisops Lanud Ngurah Rai, Para Dandim jajaran Korem 163/WSA, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Prov. Bali, Jajaran Muspida Bali, FKUB Prov. Bali, Para Undangan, Toga, Tomas dan Todat serta Legiun Veteran Bali.

Sebelum pelaksanaan Upacara HUT TNI ke 72 dilaksanakan sosio drama yang dimainkan oleh personel TNI dan ASN dilingkungan Kodam IX/Udayana dan selesai pelaksanaan upacara dilaksanakan acara atraksi Pencak Silat oleh gabungan prajurit Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar dan Lanud Ngurah Rai, demo pembebabasan sandera oleh Yon Riders 900 serta diakhiri dengan Defile yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan kirab kebangsaan yang oleh seluruh satuan TNI yang ada dilingkungan Kodam IX/Udayana serta perwakilan dari seluruh Kabupaten se Bali. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar